NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

BI Riau Tergetkan 16 Pojok Baca Hadir di Pekanbaru dan Riau Hingga Akhir Tahun Ini

NEWS24.CO.ID

Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI Riau Jonataruli. Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI Riau Jonataruli.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Pada tahun 2019 ini, Bank Indonesia meresmikan 4 pojok baca atau BI Corner di wilayah Riau, yakni di SMA Darma Yudha, Pustaka Kabupaten Bengkalis, Pustaka Soeman HS, dan Politeknik Caltex Riau (PCR).

"Daftar penyaluran BI Corner di wilayah kerja Provinsi Riau ini sudah dilangsungkan sejak tahun 2015. Sudah ada sebanyak 12 BI Corner hingga tahun 2018 lalu. Dan pada tahun 2019 ini ada 4 BI Corner yang diresmikan," ungkap Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI Riau Jonataruli, pada Rabu (16/10).

Pria yang akrab disapa Jona ini memperlihatkan rincian BI Corner yang telah diresmikan KPw BI Provinsi Riau hingga tahun 2018, yakni di Universitas Riau, UIN Suska Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Indragiri, SMAN 8 Pekanbaru, Universitas Abdurrab, Universitas Lancang Kuning, SMAN 5 Kota Pekanbaru, Politeknik Negeri Bengkalis, Universitas Pasir Pengaraian, Universitas Muhammadiyah Riau dan Perpustakaan Daerah Kota Pekanbaru.

"Hingga hari ini, Rabu (16/10) sudah tiga tempat, yakni di SMA Darma Yudha, Pustaka Kabupaten Bengkalis, Pustaka Soeman HS pada hari ini (Rabu, 16/10), dan Politeknik Caltex Riau pada Jumat esok," papar Jona.

Jona mengatakan juga bahwa semua sekolah akan punya kesempatan yang sama untuk dibuatkan BI Corner ini. 

"BI akan lakukan assessment terhadap perpustakaan yang ada di sekolah/instansi/lembaga, ini terkait dengan pengelolaan pojok baca tersebut setelah diserahterimakan oleh BI," sebut Jona.

Dalam peresmian BI Corner yang dilangsungkan beberapa waktu yang lalu, selain pengguntingan pita sebagai terbukanya BI Corner, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Bank Indonesia Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Riau, Teguh Setiadi bersama pihak dari sekolah ataupun instansi.

Usai penandatanganan, Teguh Setiadi juga memaparkan tentang fungsi dan tugas Bank Indonesia, serta uang palsu dan pembayaran non-tunai.

 

Loading...

Related Article