NEWS24.CO.ID

Lifestyle

Upaya Ekstrem Aktor Perankan Film Joker

NEWS24.CO.ID

Joker Joker
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Memerankan karakter Joker bukanlah hal yang mudah bahkan bagi aktor berpengalaman sekalipun. Aktor yang harus memerankan karakter psikopat sadis sangatlah menguras emosi. Dalam memerankan Joker, beberapa aktor di bawah ini telah melakukan beberapa upaya untuk mengobservasi karakter musuh terbesar Batman ini secara mendalam. Kira-kira apa aja sih? Yuk, simak lebih lengkap pembahasannya disini!

1. Cesar Romero

Cesar Romeo merupakan aktor pertama yang memerankan sosok Joker dalam serial TV Batman. Aktor yang dikenal dengan film bergenre romantis ini memutuskan untuk memerankan Joker yang misterius. Demi membangun mood dalam memerankan Joker, Cesar Romeo menghabiskan sebagian waktunya untuk membaca buku mengenai kisah misteri 

2. Jack Nicholson – Batman (1989)

Joker yang diperankan oleh Jack Nicholson dalam film Batman tahun 1989 ini menjadi sosok ikonik karena tampilannya yang menyeramkan. Dilansir dari Deadline.com, guna menyukseskan film Batman, Nicholson rela menurunkan tarif menjadi sebesar 50 juta dollar dari keseluruhan keuntungan Batman.

3. Heath Ledger – The Dark Knight (2008)

Pemain yang didapuk sebagai pemeran Joker terbaik ini patut diacungi jempol karena totalitasnya. Untuk mendalami peran, Ledger rela mengurung diri di sebuah kamar hotel. Selama enam minggu, ia  mempelajari bagaimana cara tertawa dan melatih suara agar mampu memerankan karakter Joker yang ikonik. Bahkan, make up ikonik yang ada di merupakan arahan Ledger sendiri loh, Sobat Gen Sindo. Wajar bila Ledger mendapat penghargaan sebagai “Best Supporting Actor” dalam Oscar. 

4. Jared Leto – Suicide Squad (2016) 

Dalam wawancara bersama majalah GQ, Jared mengungkapkan bahwa ia menonton banyak konten kekerasan guna menghayati peran sebagai Joker. Hal tersebut membuat Aktor Peraih Oscar dalam Film Dallas Buyers Club merasa tersiksa dan sempat mengalami guncangan emosional.

5. Joaquin Phoenix – Joker (2019)

Demi membangun mood dalam memerankan Joker, Joaquin menghabiskan sebagian waktunya untuk membaca buku mengenai pembunuh bayaran. Gak hanya itu, ia juga menghabiskan waktunya untuk bertandang ke rumah sakit jiwa hanya untuk mengamati cara tertawa pasien di sana.

Guna memaksimalkan aktingnya sebagai villain terfavorit, ia rela menurunkan berat badan sebanyak 23 kg demi memerankan Arthur Fleck. Sayangnya, totalitas Joaquin ini berdampak pada kesehatan mentalnya. Dikutip dari Insider, Joaquin mengakui bahwa ia mengalami gangguan psikologis setelah mengalami penurunan berat badan secara drastis. Ia jadi lebih obsesif terhadap makanna, mudah lelah, hingga sulit berkonsentrasi. (Ditha Adinda)

Loading...

Related Article