NEWS24.CO.ID

Otomotif

HUT TNI, Mobil Esemka Bima Dikelir Warna Kuning Untuk Operasional TNI AU

NEWS24.CO.ID

Esemka Bima 1.3 dikelir warna kuning Esemka Bima 1.3 dikelir warna kuning
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, JAKARTA - PT Solo Manufaktur Kreasi telah resmi memasarkan mobil Esemka untuk unit Bima. Dan terlihat salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggandeng aparatur negara, yakni Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan bertepatan dengan ulang tahun TNI

Terkait penggunaan unit yang akan dilakukan TNI ini juga untuk mendorong tumbuh kembangnya industri mobil dalam negeri.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, menjelaskan, penyerahan mobil Esemka bukan hanya untuk mendukung kegiatan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara.

Melansir dari situs resmi TNI-AU, ke-35 unit Esemka Bima yang dibeli merupakan Esemka Bima 1.3 tersebut akan menjadi kendaraan operasional bagi Skadron Udara 6, Skadron Udarra 8, dan Skatek 024. Jumlah totalnya ada sebanyak 35 unit.

"Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di satuan operasi seperti di Pangkalan TNI Angkatan Udara, khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, kendaraan akan dicat warna kuning dan strip hitam, sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan," ungkap Yuyun dalam keterangan resmi TNI-AU, Jumat (4/10/2019).

Dari laman kompas.com, unit-unit tersebut terlihat telah berada di Terminal Lanud Halim Perdana Kusuma dan akan didistribusikan kepada satuan-satuan Lanud Atang Sendjaja.

Kelir bodinya diubah dengan balutan warna kuning, berubah dari versi pabrikan yang hanya berwarna putih. Bagian atap juga telah dilengkapi rotator, serta tertempel lambang khusus pada bagian pintu.

 

Loading...

Related Article