NEWS24.CO.ID

Lifestyle

Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Makanan Berikut

NEWS24.CO.ID

Sayuran Penurun Berat Badan Sayuran Penurun Berat Badan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan terbukti mampu mengurangi berat badan. Dari banyaknya sayuran yang tersedia, tentunya kita harus memilih sayuran yang tepat untuk memaksimalkan program diet kita. Dilansir dari laman Boldsky, lima sayuran ini mampu membantumu untuk mencapai berat badan ideal. 

1. Kentang

Beberapa orang menilai kentang bisa menaikkan berat badan, namun hal itu tidak benar. Mengkonsumsi kentang putih rebus akan membuat kita cepat kenyang sehingga kita makan lebih sedikit. Cara terbaik mengkonsumsinya adalah menunggu kentang rebus dingin terlebih. Proses tersebut dilakukan untuk membantu pembentukkan pati resisten dalam jumlah yang tinggi. Pati resisten adalah substansi mirip serat yang terbukti dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kale, dan lainnya merupakan sayur tinggi serat serta rendah kalori dan karbohidrat. Sayur ini juga merupakan makanan dengan kepadatan energi rendah sehingga akan membantu menurunkan berat badan sekaligus membuat kita cepat kenyang.

3. Jamur

Jamur mengandung vitamin dan mineral esensial serta memiliki lebih sedikit kalori, menjadikannya makanan diet yang sempurna. Konsumsi makanan kaya jamur menjauhkan kita dari rasa lapar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan makanan kaya jamur kancing putih akan merasa lebih kenyang.

4. Labu

Labu adalah makanan kaya nutrisi yang rendah kalori. Selain itu, Labu juga tinggi serat sehingga mampu membantu menekan nafsu makan. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara membuat sup labu atau menjadikan labu sebagai snack ringan penahan lapar.

5. Wortel

Si oranye yang kaya akan serat dan rendah kalori ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk membantu program penurunan berat badanmu. Sisipkan wortel ke dalam menu makanan sehari-hari, niscaya ia akan membantumu dalam menurunkan berat badan lebih cepat. (Ditha Adinda)
 

Loading...

Related Article