NEWS24.CO.ID

Otomotif

Marquez Tetap Lanjut, Walau Alami Crash Keras

NEWS24.CO.ID

Marquez crash di Buriram Marquez crash di Buriram
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Buriram - Dalam sesi latihan bebas motogp di sirkuit Buriram, Thailand pada Jumat (4/10), Marc Marquez mengalami kecelakaan di free practice I MotoGP Thailand hingga motornya hancur. Ia terjatuh dan terlempar kemudian meluncur di gravel di turn 7.

Marquez sempat terlihat kesakitan dan berlutut sebelum akhirnya dipapah oleh marshal. Ia kemudian dibawa ke pusat kesehatan di sirkuit dengan menggunakan ambulans.

Dari pusat kesehatan, Marquez dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ia mengeluhkan rasa sakit pada panggul, punggung, dan kakinya.

Usai diperiksa, Marquez dinyatakan fit dan tak mengalami cedera serius. Lewat akun Twitter-nya, Repsol Honda mengumumkan bahwa rider asal Spanyol itu akan tampil di sesi latihan bebas kedua, Jumat (4/10/2019) sore. Ia memperoleh hasil 1'30.891 berhasil ia torehkan yang membuat dirinya menempati posisi ke-6 di hasil sesi latihan bebas gabungan.

Marquez berpeluang besar mengunci gelar juara dunia di balapan MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019). Ia saat ini mengumpulkan 300 poin di puncak klasemen, unggul 98 poin atas Andrea Dovizioso yang ada di urutan kedua.

"Kami memulai hari pertama dengan baik, tetapi pada putaran terakhir kami mengalami kecelakaan," ujar Marquez dikutip dari situs resmi HRC.

"Saya merasa baik-baik saja ketika saya tiba di klinik, tetapi kami tetap saja harus mengikuti prosedur dokter dan melakukan beberapa pemeriksaan," terus dia.

"Yang paling penting adalah kondisi saya baik-baik saja, saya sedikit merasakan sakit tetapi tidak terlalu parah," lanjutnya.

"Di sore hari saya bisa berkendara dengan baik dan saya senang dengan apa yang kami raih. Kami hanya perlu mengubah sedikit rencana kami, dan saya cukup yakin bisa lebih cepat," pungkas Marquez.
⠀ ⠀

Loading...

Related Article