NEWS24.CO.ID

Health

The Hijau dari Jepang, Fakta Ocha yang Harus Kamu Tahu

NEWS24.CO.ID

Ocha Ocha
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ocha, teh asal Jepang ini belakangan menjadi popular di Indonesia. Kehadirannya tentu berbarengan dengan masuknya restoran-restoran Jepang di sini.

Orang Indonesia biasa menyebut dengan nama “teh ocha”. Hal tersebut tentu keliru alias redundant (berlebihan). Ocha sendiri adalah teh, teh Jepang. Jadi tidak perlu ada kata “teh” lagi.

Ocha biasanya disajikan saat menikmati makanan-makanan Jepang. Bagi sebagian orang di Indonesia, ocha menjadi penyeimbang rasa saat menyantap shusi atau shasimi misalnya. Ocha disajikan dalam keadaan hangat, tapi kalau mau dalam keadaan dingin, coba saja minta tambahan es Kristal sama pelayannya, hehe

Oh ya, ocha memiliki beberapa jenis, lho! Ada gyokuro, sencha, genmaicha, kukicha dan lainnya. Nah, untuk mengenal ocha lebih dekat, yuk simak fakta-fakta menarik tentang ocha yang wajib kamu tahu:

1. Rasa Ocha Berbeda dengan Teh pada Umumnya

Umumnya, ocha atau teh Jepang ini menggunakan teh hijau. Rasanya tentu saja berbeda dengan teh biasa yang sering kita minum. Cara pembudidayaan dan pengelahan dauh the pada ocha juga berbeda sehingga rasa yang dihasilkan ocha berbeda pula.

2. Dapat Memberikan Efek Relaksasi

Selain enak, ocha memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, lho. Ocha dapat memerangi radikal bebas. Sebab ocha mengandung anti-oksidan yang lebih baik dari pada vitamin C dan vitamin E.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Nah, buat yang lagi diet, ocha cocok di konsumsi setiap hari. Penelitian menyebutkan bahwa ocha dapat memicu proses pembakaran lemak. Selain itu, ocha juga bisa meningkatkan metabolism pada tubuh juga.

Kamu yang sedang diet, selain harus rutin berolahraga secara teratur, ocha juga bisa menjadi asupan tambahan yang tepat untuk tubuh.

Jadi, sudah tahukan fakta dan manfaat ocha?

Loading...

Related Article