NEWS24.CO.ID

Wisata

Pergi Travelling, Jangan Pernah Meninggalkan 7 Barang Penting Ini

NEWS24.CO.ID

ilustrasi ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Salah satu hal paling penting ketika akan bepergian jauh a.k.a travelling ialah mengepak barang. Sudah jadi rahasia umum kalau kita itu jarang sekali mempersiapkan dengan matang barang apa saja yang harus dibawa untuk travelling. Tentu akan sangat merepotkan jika yang tinggal adalah barang yang sangat penting dan kita harus membelinya lagi.

Untuk alasan-alasan demikian,  kami pun menghimpun beberapa barang yang wajib banget dipersiapkan sebelum berangkat travelling.

1. Backpack

Yang pertama sudah pasti backpack atau tas punggung. Backpack merupakan tas yang paling pas untuk bepergian jauh. Selain memiliki volume yang cukup besar sehingga kita bisa mengisi banyak barang di dalamnya, membawa backpack juga tidak terlalu merepotkan. Kita jadi lebih gampang dan tentu saja lebih nyaman dalam bergerak.

2. Handuk Kecil dan Sabun

Barang kedua yang wajib kamu bawa ialah handuk kecil dan sabun. Barang yang satu ini sangat sering dilupakan oleh para traveller, padahal memiliki fungsi yang sangat besar. Terutama jika kita berlibur di tempat yang cukup basah, tanpa handuk kecil, bisa saja membuat kulit terkena panu atau gatal-gatal. Untuk itu, handuk kecil dan sabun akan sangat penting bagi kamu yang memilih destinasi yang agak lembap.

3. Uang Cash

Nggak sedikit lho traveller yang jarang menyediakan uang cash ketika bepergian. Biasanya, jenis traveller yang seperti ini lebih mengutamakan kartu atm dan sebagainya. Padahal, nggak semua destinasi itu menyediakan atm sehingga malah menambah kerepotan sendiri. Sebagai traveller yang bepergian kita harus banget menyiapkan uang cash. Minimal, itu bisa membantu ketika kita malas berjalan atau mencari atm center.

4. Sandal atau Alas Kaki Cadangan

Nah, jangan dikira alas kaki bukan bagian penting dalam perjalanan. Akan jadi masalah besar jika kita tidak menyediakan alas kaki cadangan jika pada suatu perjalanan kita mengalami hal-hal tak terduga. Misalkan hujan membuat sepatu kita basah, bisa dibayangkan betapa risihnya kita memakai sepatu yang basah. Alas kaki cadangan juga membuat kita lebih gampang berjalan-jalan di sekeliling pekarangan tempat kita menginap atau berhenti. Ada banyak manfaat jika kita memiliki stok alas kaki yang lebih dari satu.

5. Sarung dan Selimut Tambahan

Sarung dan selimut tambahan juga penting. Terutama jika kamu wanita yang berlibur di tempat yang basah. Apalagi saat mandi, sarung dapat menutup sebagian aurat. Sarung dan selimut juga bisa dijadikan penghangat di tempat yang dingin, menjauhkan kita dari nyamuk, dan masih banyak manfaat lain jika kita menyertakannya ke dalam barang bawaan.

6. Tisu Basah dan Tisu Kering

Perlengkapan yang wajib dibawa selanjutnya adalah tisu basah dan tisu kering. Kedua barang ini sangat penting dibawa untuk membersihkan banyak hal. Mulai dari wajah hingga peralatan lain yang terkena kotoran. Apalagi kalau dalam perjalanan terjadi hal-hal di luar dugaan seperti kehujanan atau debu yang beterbangan menempel di wajah.

7. Power Bank dan Adapter  Universal

Nah, biasanya, jalan-jalan itu identik dengan kegiatan seperti foto-foto dan update di media sosial. Jangan sampai ketinggalan yang satu ini, ya! Karena akan sangat merepotkan apabila di tengah perjalan kita kehabisan baterai gadget atau kamera. Tentu saja, dengan membawa power bank dan adapter universal, semua itu di bawah kendali kita. Jadi, jangan sampai lupa, ya. (GANP)

Loading...

Related Article