NEWS24.CO.ID

Sport

Pemain Bola Wanita Terbaik Ngomong Soal Rasisme, Patahkan Omongan Presiden FIFA

NEWS24.CO.ID

ilustrasi ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pekan lalu, Megan Rapinoe dinobatkan sebagai peraih FIFA Women The Best Player. Dia berbicara soal rasisme yang terjadi kepada Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly yang terjadi beberapa waktu lalu.

Omongannya itu membantah pidato Presiden FIFA Gianni Infantino yang menyatakan bahwa terus-terusan menolak kampanye anti rasisme. Hal itu dikatakan Infantino pada acara penghargaan FIFA Football Player Award di Milan, pekan lalu.

Dikutip dari The Guardian, Senin (30/9), Megan Rapnioe menyatakan Sterling dan Koulibaly menjadi isu rasisme. Dia mengkritik FIFA dengan menyatakan, seharusnya semua orang marah dengan aksi rasisme yang ditujukan kepada dua pemain tersebut.

“Seharusnya semua orang marah pada rasisme yang ditujukan kepada Koulibaly dan Sterling,” katanya.

Rasisme adalah struktural pada dasarnya. Sterling tertarik pada sesuatu ketika tahun lalu ia membuat perbedaan antara bagaimana dua pemain muda Manchester City - satu hitam, satu putih - diperlakukan dalam laporan pers tentang pembelian rumah mahal untuk ibu mereka. Satu dirayakan, yang lain digambarkan sebagai flash.

Seperti yang dikatakan Stan Collymore pada saat itu: "Anda tidak harus menjadi jenius ... untuk mencari tahu mana yang mana." Collymore kemudian menyalahkan kurangnya orang kulit hitam, Asia, dan etnis minoritas di media atas masalah tersebut. Tidak diragukan lagi itu adalah faktor penting. Tetapi juga sedikit lebih kompleks dari itu. Wartawan Daily Mail yang menulis cerita yang dikritik Sterling adalah dirinya dari latar belakang Asia.

 

Loading...

Related Article