NEWS24.CO.ID

Nasional

HSBI Miliki Arti Penting Bagi Perjuangan Indonesia

NEWS24.CO.ID

Fadli Zon Fadli Zon
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Himpunan Seni Budaya Islam (HSBI) merupakan organisasi yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia. Terlebih, HSBI sudah sejak lama berdiri di Republik Indonesia ini hampir sekitar 65 tahun. Tak hanya itu, HSBI pun telah melahirkan banyak berbagai tokoh besar di masa perjuangan dahulu.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon usai menerima audiensi pengurus HSBI di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019). “HSBI memiliki peran dan kiprah yang begitu banyak dan sangat penting di masyarakat. Terutama, di masa dahulu banyak tokoh-tokoh besar yang lahir dari organisasi ini seperti Buya Hamka serta tokoh seniman dan budayawan muslim lainnya di HSBI ini,” ujar Fadli.

Untuk itu, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) ini mengemukakan, kini HSBI berusaha untuk bangkit dan berkiprah kembali di berbagai daerah. “Maka, melalui audiensi ini, delegasi HSBI menyampaikan aspirasi dan permohonan dukungan untuk berbagai kegiatan HSBI dalam kesenian dan kebudayaan Islam,” jelas Fadli.

Apalagi, sambung politisi Partai Gerindra ini, Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam. Tentunya, dengan fakta tersebut secara inheren banyak sekali kegiatan seni dan budaya islam di berbagai daerah yang sudah blending juga dengan tradisi di masing-masing daerah. Lebih lanjut, Fadli mendorong HSBI akan berkiprah lebih banyak bagi bangsa ke depannya.

Mengingat, HSBI didukung dengan seniman dan budayawan dari berbagai bidang kesenian. “HSBI didukung dari berbagai unsur seni dan budaya baik dari seni sastra, seni lukis, seni musik, seni drama, seni tari bahkan seni komedi. Jadi ini bagian dari upaya kita untuk mewarnai peradaban kita dengan seni dan budaya Islam,” pungkas Ketua Umum HSBI ini. (Ditha Adinda)

Loading...

Related Article