NEWS24.CO.ID

Nasional

Dekatkan Dengan Rakyat, DPR Gelar Lomba Burung Berkicau

NEWS24.CO.ID

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Pameran dan Lomba Burung Berkicau Piala Ketua DPR RI yang diadakan pertama kali merupakan momentum emas bagi masyarakat luas untuk memanfaatkan kawasan Parlemen sebagai tempat mengekspresikan minat dengan kegiatan-kegiatan yang bercorak seni budaya dan hobi. Hal itu dapat terlihat dari antusias dan banyaknya jumlah peserta lomba burung berkicau yang berasal hampir dari seluruh penjuru negeri.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar usai menghadiri pembukaan acara Pameran dan Lomba Burung Berkicau Piala Ketua DPR RI yang secara resmi dibuka oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (15/9/2019).

“Lomba ini diadakan pertama kali dan langsung digelar secara nasional dari Aceh sampai Bali, pesertanya banyak ada 3.000 peserta dengan jumlah burung lebih dari 7.000. Jadi, saya kira yang penting bahwa ke depan di kawasan Parlemen ini bisa dimanfaatakan oleh masyarakat untuk kegiatan-kegiatan yang bercorak budaya dan hobi,” ujar Indra.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, seperti yang disampaikan Ketua DPR RI bahwa Gedung DPR RI harus menjadi menjadi tempat masyarakat untuk bisa mengekspresikan minat dalam hal seni budaya. Mengingat, Gedung DPR RI merupakan rumah rakyat, sehingga rakyat dapat membuat sesuatu yang menarik di rumahnya.

“Gedung DPR RI ini adalah rumah rakyat. Jadi, kami tentu mendukung hal-hal semacam ini. Saya kira juga pada tahun mendatang kegiatan positif ini bisa terus dilakukan secara rutin karena Parlemen inilah rumah rakyat. Jadi, rakyat bisa membuat sesuatu yang menarik terkait hobi dan sebagainya di rumah rakyat,” tandas Indra.

Jadi, sambung Indra, dengan digelarnya lomba ini menunjukkan walaupun DPR RI sejatinya merupakan pusat dari aktivitas demokrasi politik dan sebagainya namun juga tidak menutup diri terhadap kegiatan-kegiatan yang menyangkut kemasyarakatan seperti Pameran dan Lomba Burung Berkicau Piala Ketua DPR RI ini.

“Pameran dan Lomba Burung Berkicau Piala Ketua DPR RI dan kegiatan lainnya seperti Pameran Museum yang juga digelar di DPR beberapa waktu lalu, saya kira ini sesuatu yang baik. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merasakan Gedung DPR ini adalah rumah yang mereka dapat melakukan ekspresi apapun. Jadi, saya kira akan kami terus buka kawasan Parlemen untuk hal-hal positif semacam ini,” pungkas Indra.

Turut hadir dalam acara ini Deputi Persidangan Setjen dan Badan Keahlian DPR RI Damayanti, Plt. Deputi Administrasi Setjen dan BK DPR RI Nunu Nugraha, Direktur Konservasi Sumber Daya Alam KLHK Wiratno, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Nyoman Shuida, Sekretaris Kemenpora Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Ketua Panitia Pameran dan Lomba Burung Berkicau Wisnu Muhammad Daya. (Ditha Adinda)

Loading...

Related Article