NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

KBSS XVII di Pekanbaru, Dilaksanakan Dengan Berbagai Macam Kontes

NEWS24.CO.ID

Kontes vespa di KBSS XVII di Pekanbaru Kontes vespa di KBSS XVII di Pekanbaru
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Pelaksanaan iven Kumpul Bareng Scooter Sumatera (KBSS) XVII terlaksana dengan sukses dan meriah. Iven ini merupakan iven yang dilaksanakan pengguna vespa se-Sumatera.

Pada tahun 2019 ini, Pekanbaru ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan KBSSXVII yang sejak pertama hingga ke 17 yang dilakukan secara bergilir di pulau Sumatera. 

Belokasi di Stadion Utama Venue Baseball Pekanbaru pada 14-15 September 2019. Iven ini dihadiri pengguna vespa se-Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, dan dari Malaysia. Lebih dari 5.000 vespa yang hadir dalam KBSS XVII ini.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Dispora Provinsi Riau, BNN, Lantas Polda Riau, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau, Ikatan Vespa Indonesia (IVI) yang seluruhnya diwakili dari Dispora Provinsi Riau.

Rangkaian acara KBSS XVII ini, juga diresmikannya museum Kumpul Bareng Scooter Sumatera yang telah berlangsung selama 17 tahun yang dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili dari Dispora Provinsi Riau.

Selain itu, dalam pelaksanaan iven KBSS XVII ini juga memperkenalkan budaya dengan bervespa. Terutama dalam memperkenalkan dan mengangkat pariwisata di Provinsi Riau melalui wadah organisasi dan komunitas vespa. 

Rangkaian acara lainnya yang diminati dan ditunggu adalah adanya permainan dengan menggunakan vespa yang memperebutkan banyak hadiah. Dan ada juga kontes vespa orisinal, kinclong, extreem, dan lainnya yang memperliatkan kreatifitas pemilik vespa.

Adapun hadiah yang paling dinantikan adalah tiga unit vespa sebagai doorpize yang disediakan panitia dan sponsor kepada pengguna vespa yang hadir. 

Acara KBSS XVII di Pekanbaru ini diponsori oleh pertamina, pertamax, pt napco, IVI, ghazaly, astikl greation, upgrade advertising, vespa stage pekanbaru, vespa satu, dan seluruh peserta scooteris se sumatera. 


Dan diakhir acara, dari hasil rapat perwakilan vespa se-Sumatera, ditunjuk Provinsi Bengkulu untuk pelaksanaan KBSS XVIII pada tahun 2020. Rohidin, selaku gubernur Provinsi Bengkulu, melalui perwakilan dari Bengkulu siap melaksanakan iven selanjutnya untuk meningkatkan pariwisata, kerajinan tradisional dan khas daerah Bengkulu. 

Loading...

Related Article