NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

KBSS XVII di Pekanbaru, Mengenalkan Budaya Dengan Bervespa

NEWS24.CO.ID

Perwakilan Dispora Provinsi Riau berfoto bersama pengurus dan panitia pelaksanaan KBSS XVII di Pekanbaru pada Minggu (15/9/2019) Perwakilan Dispora Provinsi Riau berfoto bersama pengurus dan panitia pelaksanaan KBSS XVII di Pekanbaru pada Minggu (15/9/2019)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Pelaksanaan iven Kumpul Bareng Scooter Sumatera (KBSS) XVII terlaksana dengan sukses dan meriah. Iven ini merupakan iven yang dilaksanakan pengguna vespa se-Sumatera.

Iven ini dilaksanakan di Stadion Utama Venue Baseball Pekanbaru pada 14-15 September 2019. Dan pada tahun ini pelaksaanaan di kota Pekanbaru yang ditunjuk dari hasil rapat perwakilan kominitas dan club vespa pada tahun 2018 lalu.

Acara iven KBSS XVII di Pekanbaru ini dihadiri oleh pengguna vespa se-Sumatera dan juga ada pengguna vespa dari Jawa, Bali, Lombok, dan bahkan dari Malaysia. Sekitar lebih dari 5.000 vespa yang hadir dalam KBSS XVII ini.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Dispora Provinsi Riau, BNN, Lantas Polda Riau, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau, Ikatan Vespa Indonesia (IVI) yang seluruhnya diwakili dari Dispora Provinsi Riau.

"Selamat atas pelaksanaan iven KBSS XVII di kota Pekanbaru. Selamat datang kepada pengguna vespa di Bumi Lancang Kuning. Kami mewakili Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, serta jajaran dari Pemerintah Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru dengan ini membuka pelaksanaan KBSS XVII di kota Pekanbaru," ucap perwakilan dari Dispora Provinsi Riau pada Minggu (15/9/2019) dalam pidatonya.

"Melalui iven KBSS ini, selalu menjaga suportifitas, kekeluargaan, kerukunan, dan silaturahmi antar pengguna vespa di Sumatera, Indonesia, hingga ke luar negeri," kata dia.

"Dan terutama dalam menjaga ketertiban berlalu lintas," sambungnya.

"Dengan iven ini, kita dapat mengenal budaya dengan bervespa. Terutama dalam memperkenalkan dan mengangkat pariwisata di Provinsi Riau melalui wadah organisasi dan komunitas vespa. Apalagi di Riau ada Bono, Tugu Zapin, Candi Muara Takus, dan banyak lagi lainnya," tuturnya.

Selain itu, dalam rangkaian acara KBSS XVII ini, juga diremmikannya museum Kumpul Bareng Scooter Sumatera yang telah berlangsung selama 17 tahun. Adapun isi museumnya adalah berupa piagam-piagam, stiker, emblem, pin, dan baju-baju acara yang ada selama iven KBSS berlangsung sejak 2003 pada bulan Oktober.

 

Loading...

Related Article