NEWS24.CO.ID

Crime

Aksi Penjambret di Pekanbaru Ini Digagalkan Massa, Mukanya Babak Belur

NEWS24.CO.ID

Dika, pelaku jambret. (Foto Riau1.com) Dika, pelaku jambret. (Foto Riau1.com)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Seorang penjambret berinisial AP alias Dika, diamankan ke Mapolsek Sukajadi Kota Pekanbaru - Riau, setelah aksinya berhasil digagalkan. Pria berusia 27 tahun itu gagal menjambret setelah dihadang massa ketika akan melarikan diri.

Penjambretan yang dilancarkan Dika di Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru, Minggu 25 Agustus 2019 sore kemarin gagal sesaat setelah ia merampas handphone seorang ibu-ibu bernama Sri. Ketika itu korban sedang berjalan kaki di Jalan Ahmad Dahlan.

"Ketika itu korban sedang berjalan kaki hendak pergi arisan. Kemudian mengeluarkan handphone karena hendak menelpon. Saat itulah korban dijambret," terang Kapolsek Sukajadi Kompol Zulfa, Senin 26 Agustus 2019 malam.

Zulfa yang berbincang dengan Riau1.com melanjutkan, saat itu Dika beraksi tidak seorang diri, melainkan bersama seorang rekannya. Namun teman pelaku berhasil lolos dari massa, dan kink ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang).

"Inisial RH alias Dayat, teman pelaku kita tetapkan sebagai DPO. Saat kejadian RH berhasil melarikan diri," lanjut Zulfa.

Setelah merampas handphone korban, Dika dan Dayat berupaya kabur dan korban spontan meneriakinya, hingga memantik perhatian warga sekitar. Sepeda motor pelaku pun dikejar dan dihadang.

Panik karena terkepung, dua sekawan ini pun memilih mutar balik, bahkan menabrak korbannya, hingga Sri dan Dika terjatuh. Dika kemudian diamankan warga, dan sempat dihadiahi bogem mentah oleh massa.

Hasil pemeriksaan kepolisian, Dika diduga sudah 21 kali melancarkan aksi kejahatan berupa penjambretan di Kota Pekanbaru. Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran 'main' pelaku. Kini dia pun sudah ditahan dan menunggu hukuman.

Loading...

Related Article