NEWS24.CO.ID

Otomotif

Ini Kabar Dovizioso dan Quartararo Usai Kecelakaan Keras Saat Balapan MotoGP Inggris 2019

NEWS24.CO.ID

Twitter. MotoGP (istimewa) Twitter. MotoGP (istimewa)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Insiden yang melibatkan Andrea Dovizioso dan Fabio  Quartararo itu terjadi pada lap pertama balapan MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone pada Minggu (25/8/2019). 

Kejadian bermula saat para pembalap melewati tikungan 1. Motor Alex Rins yang berada di posisi ketiga sempat goyah karena kehilangan keseimbangan.

Goncangan yang dialami Rins tersebut memicu refleks spontan dari pembalap di belakangnya, Fabio Quartararo, untuk menurunkan kecepatan. Sementara Rins berhasil bertahan, ban depan milik Quartararo selip sehingga dia terjatuh di tengah kerumunan pembalap.

Beruntung bagi Quartararo, dia terhindar dari kecelakaan mengerikan. Meski begitu, Andrea Dovizioso yang tepat di belakangnya tak sempat menghindar.

Dovizioso tak kuasa mencegah motornya menghantam kuda besi milik Quartararo. Dovi pun terlempar dari motornya dan keluar dari balapan seperti Quatararo.

Sementara motornya terbakar, Andrea Dovizioso sempat tergeletak tak berdaya di gravel akibat kecelakaan tersebut. Petugas medis langsung menghampirinya.

Dovizioso harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, Coventry Hospital, dengan menaiki helikopter setelah menjalani pemeriksaan awal di pusat medis lintasan.

Ducati memberikan informasi terkini terkait kondisi Andrea Dovizioso setelah mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP Inggris 2019. Dalam rilis yang dikeluarkan Ducati, hasil pemindaian menunjukkan Dovizioso mengalami kehilangan memori jangka pendek akibat benturan keras.

"Selama 15-20 menit, Dovi tidak mengingat apapun dari kecelakaan itu," kata Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi, dilansir dari Speedweek.

"Awalnya dia berkata telah membuat kesalahan. Kemudian kami memberi tahu bahwa dia terjatuh di tikungan 1 karena Quartararo. Dia lalu berpikir dan kembali mengingat kejadiannya," sambung Tardozzi.

"Dovizioso juga merasakan nyeri pada bagian pinggulnya. Namun begitu, pemeriksaan medis tidak menemukan adanya retak tulang. Kami sekarang menunggu informasi lebih lanjut dari rumah sakit. Saya berharap Dovi bisa ikut tes bersama kami di Misano pada Kamis dan Jumat besok," tandas Tardozzi.

Di tempat terpisah, Fabio Quartararo yang juga terkena kecelakaan parah itu diceritakan kehilangan traksi ban dan tergelincir. Motornya ditabrak Dovizioso dari belakang. 

Dikutip dari Twitter MotoGP, pembalap asal Prancis Quartararo akhirnya dinyatakan fit yang sebelumnya nampak terbaring di rumah sakit dengan lengan sebelah kanan dipasang alat.

Baik Quartararo dan Dovi dinyatakan fit dan siap kembali berlaga di MotoGP Misano, San Marino beberapa pekan ke depan.

Loading...

Related Article