NEWS24.CO.ID

Otomotif

Tampil di MotoGP Inggris, Lorenzo Hanya Inginkan Ini

NEWS24.CO.ID

Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Setelah dua bulan absen dalam race MotoGP 2019, kini Jorge Lorenzo kembali bergabung dengan Repsol Honda Team. Ia dikabarkan mengalami cedera punggung dan kini tampil di MotoGP Inggris.

Jorge Lorenzo tampil di MotoGP Inggris ini dengan predikas si Raja Silverstone karena sejak MotoGP era 4-Tak pindah dari sirkuit Donington Park ke Silverstone 2010 silam. Ia pernah menjadi pemenang terbanyak MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone sebanyak 3 kali (2010, 2012 dan 2013). 

Status Jorge Lorenzo sebagai Raja Silverstone yang baru kembali balapan lagi pasca penyembuhan cedera ternyata tidak pasang target apa-apa di MotoGP Inggris 2019.

Lorenzo di MotoGP Inggris tampil seperti fun race ketimbang balapan MotoGP. Hal ini karena ia masih dalam keadaan cedera yang sejatinya membutuhkan istirahat total tiga bulan lamanya.

Dalam race ini, Lorenzo sendiri baru dua bulan telah memutuskan kembali le sirkuit. Ia mengakui masih mengalami sakit di bagian cederanya. 

"Penampilan di MotoGP Inggris kali ini tidak pakai target apa-apa," ujar Jorge Lorenzo, dari laman motogp.id

Jorge Lorenzo setidaknya bisa kembali menikmati naik motor MotoGP Honda. "Paling utama dan prioritas adalah jangan crash dan jangan cedera lagi," ucap Lorenzo. 

Dua target itulah yang membuat Jorge Lorenzo tidak begitu ngotot performanya untuk mengimbangi pembalap yang lebih cepat seperti Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT), Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Maverick Vinales serta Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP). 

Proses kembalinya Jorge Lorenzo balapan MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan kemarin berjalan mulus. Ia tidak mengalami masalah yang berarti pada bagian cederanya.

Loading...

Related Article