NEWS24.CO.ID

Pelalawan

Jejak Harimau Terlihat di Bekas Lahan Yang Terbakar

NEWS24.CO.ID

Jejak harimau di lahan bekas terbakar di Pelalawan. /Istimewa Jejak harimau di lahan bekas terbakar di Pelalawan. /Istimewa
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Penemuan jejak harimau di lahan bekas terbakar ini mengejutkan warga desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau. Jejak ini terlihat pada Kamis (22/8/2019). 

Warga setempat yang melihat jejak itu lalu mengabadikan dan mempostingnya ke media sosial. Tampak jelas dari jejak kaki itu disimpulkan bahwa hewan buas itu tidak sendirian, karena ukuran kakinya berbeda satu sama lain.

Satu ukuran sebesar batok kelapa mencengkeram diatas atas lunak, sementara satu lagi, jejak seukuran kepalan tinju orang dewasa.

Disebutkan Kepala BPD Langgam, Hendri, dari laman cakaplah, menyebutkan jejak harimau tersebut terlihat sejak tiga hari terakhir.

"Itu foto telah tiga hari yang lalu terlihat. Ditemukan jejak si datuk (harimau) di lahan bekas yang terbakar di desa Tambak," ujar Hendri.

Penemuan itu tidak disebutkan lokasi pastinya, namun Hendri memastikan bahwa itu adalah benar jejak harimau. 

"Lokasinya agak jauh dari pemukiman penduduk, tapi penemuan itu buat kami was-was juga. Dan sepertinya harimau itu berasal dari habitatnya di Taman Nasional Tesso Nilo," tandasnya.

 

Loading...

Related Article