NEWS24.CO.ID

Nasional

Wasekjen MUI: UAS Tidak Bersalah, Yang Nguping Jangan Menyalahkan

NEWS24.CO.ID

Ustaz Abdul Somad Ustaz Abdul Somad
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak bersalah karena ceramahnya yang merupakan jawaban atas jamaahnya saat berada di Masjid. Sehingga penganut agama lain tidak boleh nguping atau marah.

Hal itulah yang diungkapkan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain saat dihubungi News24, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

"Beliau tidak salah beliau menjawab pertanyaan orang dan dilakukan di ruangan tertutup khusus untuk umat Islam," jelasnya.

Untuk itu, kata Tengku orang diluar Islam tidak boleh nguping. "Apalagi menyalahkan," ungkapnya.

Ketika ditanya apa yang akan dilakukannya jika memang kepolisian meneruskan laporan GMKI cs atas ceramah tersebut. Tengku sampai berita ini ditulis tidak menjawab. Sementara itu, UAS menyerukan kepada umat Islam untuk tetap tenang. Sebagaimana dalam video yang tersebar di Media Sosial.

Dalam video tersebut, UAS membacakan sebuah pertanyaan dari jamaahnya bahwa mereka siap berjihad jika UAS sampai ditahan kepolisian. "Umat Islam jangan terprovokasi, pakar hukum akan melihat apakah saya melanggar aturan. Mari kita bersikap adil, saya tak mau melibatkan orang banyak," katanya.

UAS menegaskan, bahwa ceramah itu terjadi tiga tahun lalu. Ia mengatakan pernyataan soal salib itu ia lontarkan untuk menjawab pertanyaan jamaah. "Saya berceramah di dalam masjid, di tengah umat Islam. Ada yang bertanya tentang patung, saya jawab sesuai hadis nabi, dilaporkan" katanya. Ia menegaskan bahwa cermah itu dilakukan di forum terbatas.

Dirinya pun menyatakan, masalah yang sedang dihadapi sekarang tak akan menghentikan ia berceramah. Untuk itu, dia berpesan agar umat Islam tidak terprovokasi dan menambah kisruh suasana. (Bisma Rizal)

Loading...

Related Article