NEWS24.CO.ID

Riau

Usai Berkeliling Riau, Menteri Pariwisata Akan Membuka Festival Pacu Jalur 2019 di Kuantan Singingi

NEWS24.CO.ID

Jalur di Kuantan Singingi. /istimewa Jalur di Kuantan Singingi. /istimewa
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Menteri Pariwisata (Menpar) Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc tiba dikota Pekanbaru pada Selasa (20/8/2019). Ia dijadwalkan akan berada di Kuantan Singingi yang diagendakan akan membuka Festival Pacu Jalur 2019 pada esok, Rabu (21/8).

Festival Pacu Jalur ini juga memperebutkan piala menteri pariwisata Indonesia. Maka dari itu warga Kuansing akan sambut kehadiran bapak menteri dan menunjukkan bahwa Kuantan Singingi, Riau merupakan negeri yang indah dan kaya akan tradisi dan budaya.

 

Usai sarapan pagi bersama Gubernur Riau Syamsuar pagi tadi. Menpar meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Tenayan Raya. Kemudian meninjau Kawasan Ekonomi Khusus di Desa Cingam, Rupat Utara. Arief Yahya bersama Syamsuarjuga berkesempatan melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Dan selanjutnya melihat kondisi terakhir Pelabuhan Penyeberangan Bandar Sri Junjungan di Kota Dumai. 

Pelabuhan di kota Dumai ini nantinya menjadi pelabuhan yang menghubungkan dengan Roro Dumai Malaka yanh diperkirakan akan beroperasi pada akhir 2020 mendatang.

Dengan menggunakan helikopter dari Dumai, Menpar bersama Syamsuar melanjutkan ke Kuansing. "Pak Menpar nanti malamnya (Selasa, 21/8/2019) akan menghadiri acara merandai di Tepian Narosa, Kuansing. Kita berharap dengan hadirnya Pak Arief Yahya bisa membangkitkan pariwisata di Riau, terutama Festival Pacu Jalur yang sudah masuk kalender nasional," kata Syamsuar pada Senin (19/8) kemarin.

Syamsuar menyebutkan pada Rabu (21/8) Menpar akan mengikuti prosesi budaya Maelo Jalur, dan akan membuka Festival Pacu Jalur 2019. "Pemprov Riau berharap, tidak hanya Festival Pacu Jalur saja yang masuk kalender even nasional. Masih banyak festival dan even o|ahraga di Provinsi Riau yang bisa menjadi kalender iven nasional, bahkan international," sebut Syamsuar. (*).

 

Loading...

Related Article