NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Hanya Rp500 Juta, Usulan Anggaran Untuk BPBD Riau di RAPBD 2020

NEWS24.CO.ID

BPBD Riau BPBD Riau
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Dalam rapat Komisi IV DPRD Riau dengar pendapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau dilaksanakan pada Senin (19/8/2019) kemarin. Dalam rapat itu, dikatakan bahwa anggaran yang diusulkan hanya sebesar Rp500 juta untuk BPBD Riau di RAPBD 2020. Sementara itu, kegiatan penanggulangan bencana memerlukan anggatan yang lebih daripada itu.

Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin merasa heran dengan anggaran dana Rp500 juta yang diusulkan Bappeda itu. "Bappeda ini sepertinya tidak punya hati, setelah kita lihat hanya Rp500 juta. Nah ini yang akan kita menaikkan anggaran di BPBD pada APBD 2020 ini," kata Thamrin dari laman cakaplah.com

Ia mengatakan pihaknya akan menambah anggaran di BPBD khususnya untuk penanggulangan kebakaran sebanyak 100 unit alat pompa pemadam. "Beberapa alat akan kita minta ada tahun ini, kita anggarkan, tadi kita sudah kaji harganya 100 juta, kita minta disiapkan 100 unit. Ini tidak main main," sebut dia.

Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger turut menyebutkan bahwa pihaknya memaparkan anggaran yang sudah ditetapkan mengenai program kerja BPBD. "Alhamdulillah kita sudah paparkan ke komisi IV. Kita juga apresiasi komisi IV yang akan meningkatkan anggaran tersebut. Kami minta dukungan yang terbaik buat BPBD," sebut dia.

Loading...

Related Article