NEWS24.CO.ID

Pelalawan

Pangkalan Kerinci Diguyur Hujan, Asap Mulai Menipis

NEWS24.CO.ID

Kebakaran hutan dan lahan Kebakaran hutan dan lahan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bebarapa wilayah di Kabupaten Pelalawan mulai diguyur hujan, malam dan pagi ini, Jumat (16/8/2019). Tadi malam hujan mengguyur di Taman Nasional Tesso Nilo dan sekitaran Dusun Toro, Ukui.

Pagi ini hujan turun di Kota Pangkalan Kerinci. Namun, hujan di Pangkalan Kerinci tidak tergolong lebat, dan hanya sebentar. "Untuk di Toro itu, hujan semalam lebat. Dan titik apinya, Insya Allah padam, karena kebakaran di lahan mineral," kata Hadi Penandio, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pelalawan, seperti dikutip dari Riau24.com.

Sementara untuk level hujan di Pangkalan Kerinci pagi ini, diyakininya tidak bisa memadamkan kebakaran. Karena lahan yang terbakar adalah lahan gambut"Namun untuk asap, memang agak berkurang dari kemarin, karena hujan ini," tambah Hadi Penandio.

Hadi belum bisa memastikan, wilayah mana saja di Kabupaten Pelalawan yang sudah diguyur hujan sejak kemarin dan hari ini. "Pastinya untuk Ukui dan Kerinci diguyur hujan. Sementara daerah lain, saya belum mendapat laporan resmi dari tim dibawah," imbuhnya. Dari pantauan Riau24.com, sejak siang hingga pagi ini, beberapa wilayah di Kabupaten Pelalawan diguyur hujan. Dari status warga di media sosial, terpantau setidaknya beberapa daerah di Kuala Kampar dan Kecamatan Bunut turun hujan.

Loading...

Related Article