NEWS24.CO.ID

International

Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Meksiko

NEWS24.CO.ID

Menlu Meksiko, Marcelo Luis Ebrard Casaubón dan Dubes Cheppy Wartono Menlu Meksiko, Marcelo Luis Ebrard Casaubón dan Dubes Cheppy Wartono

NEWS24.CO.ID - Duta Besar RI di Mexico City, Cheppy Triprakoso Wartono telah menyerahkan surat-surat kredensial kepada Presiden Negara Meksiko Serikat, Y.M. Andrés Manuel López Obrador. Pada acara penyerahan kredensial dimaksud, Presiden Obrador didampingi oleh Menlu Meksiko, Marcelo Luis Ebrard Casaubón dan Dubes Cheppy Wartono didampingi oleh Kepala Kanselerai KBRI Mexico City, Aji Nugroho.

Acara penyerahan surat kredensial dimulai pukul 11:00 dan berlangsung singkat namun khidmat dan bersahabat. Selain Dubes RI, tercatat tiga Dubes negara-negara lain yang turut mengikuti seremoni kredensial yaitu: Dubes Nikaragua; Dubes Afrika Selatan; dan Dubes RRT. Upacara penyerahan kredensial merupakan yang pertama kali diselenggarakan sejak terpilihnya López Obrador sebagai Presiden Meksiko. Selain itu, dari keempat Duta Besar yang menyerahkan surat kredensial, Duta Besar Cheppy Wartono mendapatkan kehormatan untuk mendapatkan giliran pertama bertemu dan menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden López Obrador.

Selain menyerahkan surat kepercayaan, Dubes Cheppy Wartono dan Presiden Meksiko juga membahas situasi hubungan bilateral kedua negara. Kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, terutama peningkatan volume perdagangan bilateral. Dubes Cheppy Wartono juga menyampaikan salam hormat Presiden RI, Joko Widodo kepada Presiden López Obrador. Dalam kesempatan ini, Dubes RI​ turut menyampaikan belasungkawa atas penembakan massal yang baru-baru ini terjadi di El Paso, Amerika Serikat, dan menewaskan 8 (delapan) Warga Negara Meksiko.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article