NEWS24.CO.ID

International

Jamaah Haji Asal Indonesia Mulai Dipulangkan Pada Tanggal Ini

NEWS24.CO.ID

Kadaker Bandara Jeddah-Madinah Arsyad Hidayat (istimewa) Kadaker Bandara Jeddah-Madinah Arsyad Hidayat (istimewa)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Setelah jamaah haji menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, pada tanggal 17 Agustus 2019, menjadi jadwal kepulangan jamaah haji rombongan pertama.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Jeddah-Madinah Arsyad Hidayat seperti dikutip Rabu (7/8/2019), mengatakan, "Jadi kepulangan yang pertama Insya Allah di pagi hari pukul 8.00. Jadi itu juga menandai awal pemulangan jamaah haji Indonesia ke tanah air."

Bandara King Abdulaziz di Jeddah adalah titik kumpul untuk pemulangan jamaah haji yang pertama. Jamaah yang awal kembali ke Tanah Air adalah yang masuk pada kedatangan gelombang pertama.

Jamaah gelombang pertama sebelumnya mendarat di Bandara Prince Mohammed bin Abdulaziz, Madinah untuk menjalani ibadah sunah arbain. Namun untuk kepulangan direncanakan dari bandara di Jeddah.

Arsyad mengaku untuk kepulangan jamaah haji, juga akan mulai menggeser petugas haji dua hari sebelum kedatangan jemaah haji.

"Jadi setelah melaksanakan nafar awal kemudian juga ada mungkin yang sebagian menyelesaikan tawaf ifadah, kemudian tawaf Wada langsung bertolak ke Jeddah untuk persiapan pemulangan jemaah haji Indonesia dari bandara," diungkapkannya. (*)

 

#jch #haji2019

 

Loading...

Related Article