NEWS24.CO.ID

Wisata

Lalui 4 Etape, 13 Tim Pebalap Sepeda dari 10 Negara akan Berlomba pada Tour de Siak 2019

NEWS24.CO.ID

Tour de Siak 2018 lalu. Tour de Siak 2018 lalu.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Event balap sepeda Tour de Siak 2019 bakal kembali digelar tanggal 18 September hingga 22 September 2019 mendatang dengan 4 etape sejauh 542 kilometer. Sebanyak 13 tim dari 10 negara telah mengkonfirmasi akan ikut serta dalam event berkonsep sport tourism yang ketujuh kalinya digelar di Siak sejak tahun 2013 silam.

“Dari sekian tim balap sepeda yang sudah mengkonfirmasi saat ini, diantaranya 9 tim kuat dunia dan 4 tim sisanya dari dalam negeri," kata Pengurus PB ISSI, Indah Permaisari dalam rapat persiapan Tour De Siak Tahun 2019 di Ruang Rapat Zamrud Siak Sri Indrapura, Senin 5 Agustus 2019, seperti dikutip dari Riau1.com.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Bupati Siak Alfedri, para pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Siak, perwakilan Polres Siak, dan sejumlah pengurus PB ISSI dan Pengcab ISSI Siak.

Meningkatnya antusias pembalap untuk ambil bagian dalam pelaksanaan Tour de Siak tahun ini kata Indah, poin yang diraih setiap pembalap akan dihitung, karena sejak tahun lalu Tour de Siak sudah masuk agenda resmi kalender UCI.

“Tour de Siak 2019 ini akan diikuti 10 negara diantaranya Australia, Belanda, Filipina, Jepang, Spanyol, Prancis, Malaysia, Indonesia, Iran dan Singapura,” jelasnya.

Sementara itu Pengurus PB ISSI lainnya, Sondi Sampurno menjelaskan dalam 4 etape yang akan dilalui para pembalap akan terjadi sedikit perubahan rute lintasan balap yang didasari pertimbangan penambahan jarak tempuh etape, variasi rute, serta dalam rangka promosi beberapa objek wisata diantaranya Rumah Datuk Pesisir dan Tangsi Belanda di Kecamatan Mempura.

“Untuk etape 1 para pembalap akan menempuh rute Siak-Mempura-Dayun-Siak sebanyak 2 lap dengan jarak 128 kilometer, perubahannya para pembalap akan melewati beberapa objek wisata yang ada di Mempura dan Jembatan Kupu-kupu,” kata Sondi.

Sementara untuk etape II dengan rute Siak-Bungaraya-Sungai Apit-Siak lanjutnya, akan dilaksanakan dalam 1 lap dengan jarak tempuh 114 kilometer. Sedangkan etape III, rute Siak-Dayun-Buatan-Siak dilaksanakan 2 lap dengan jarak tempuh 160 kilometer.

“Untuk etape IV, Siak City Race akan dilaksanakan sebanyak 8 lap dengan jarak tempuh 140 kilometer. Total panjang lintasan balap keseluruhan dari 4 etape, sejauh 542 kilometer,” pungkasnya.

Loading...

Related Article