NEWS24.CO.ID

Sport

KEK Mandalika Disiapkan Jadi Sirkuit Motogp 2021

NEWS24.CO.ID

Mandalika Mandalika
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah ditetapkan sebagai venue untuk perhelatan MotoGP tahun 2021. Komisi VI DPR RI Iskandar D. Syaichu mendorong Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) agar dapat mempersiapkan diri dalam perhelatan MotoGP 2021 di Indonesia. 

Lengkapnya, jelas Iskandar, Komisi VI DPR RI meminta kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkaitan dengan infrastruktur dalam rangka penyelesaian pembangunan KEK Mandalika dapat bersinergi lebih baik dengan ITDC. Komisi VI DPR RI juga telah memberi dukungan kepada ITDC melalui Penyertaan Model Negara (PMN) sebesar Rp 250 miliar.

“Kalau memang diperlukan dari alokasi anggaran Pemerintah atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kami siap memberikan bantuan,” jelas Iskandar, dikutip Kamis (1/8).

Dalam pertemuan, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengeluhkan kurangnya jadwal penerbangan pesawat ke Lombok. “DPR akan sangat membantu jika dapat menyampaikan beberapa hal yang dibutuhkan dalam pembangunan kepada Pemerintah, baik dari segi infrastruktur seperti membangun akses ke Mandalika maupun memperbaiki bandara dan pelabuhan,” ungkap Abdulbar.

Menanggapi hal tersebut, Iskandar yakin, karena MotoGP ini adalah perhelatan internasional, sehingga semua komponen yang dibutuhkan seperti infrastruktur dapat terselesaikan sebelum perhelatan MotoGP 2021 berlangsung.

Loading...

Related Article