NEWS24.CO.ID

Health

Teknik Ini Boleh Dicoba Bersama Pasangan, Untuk Menurunkan Berat Badan

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Program diet kerap dilakukan untuk menjaga kesehatan, terkadang berbagai cara dilakukan hingga mengganggu kesehatan. Tapi, tahukah Anda, bukan cuma diet ketat yang bisa membantu menurunkan berat badan. Melakukan kegiatan mesra dengan pasangan, ternyata juga bisa mewujudkan mimpi berat badan turun drastis, salah satunya berciuman.

Berciuman seringkali membuat seseorang merasa ketagihan. Bahkan tak jarang pula, menginginkan hal yang lebih setelah berciuman.

Meskipun tidak dapat disangkal bahwa ciuman yang panjang dan penuh gairah dapat membantu menurunkan tingkat stres secara signifikan, ada manfaat tersembunyi lainnya yang sangat mengejutkan di balik aktivitas ciuman.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti Australia, dari laman infodunia.id, menuliskan sebenarnya ada cukup banyak manfaat kesehatan dari tindakan sensual ini.

Dari menghilangkan stres, mengatur detak jantung Anda hingga membuat Anda terlihat lebih muda, berciuman dapat melakukan lebih banyak hal daripada sekadar melakukan sesuatu di ranjang.

Namun, manfaat paling mengejutkan di antara semuanya adalah bahwa berciuman membantu Anda membakar kalori juga.

Menurut Jaiya Kinzbach, seksolog yang berkantor pusat di Los Angeles, berciuman ternyata merupakan aktivitas yang bisa menurunkan kalori sebanyak 2-6 kalori per menit. Bahkan, semakin bersemangat dan lama ciuman itu, semakin banyak kalori yang akan terbakar.

Meskipun mungkin kalori yang turun tidak sebanyak ketika berolahraga di gym atau jogging, tapi menurunkan berat badan dengan cara ini pasti jauh lebih asyik.

Jika sudah tahu bahwa ciuman bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan, rajin-rajinlah melakukan kegiatan ini.

Karena ciuman yang intens rupanya melibatkan lebih dari 30 otot wajah, cobalah mencium setidaknya 3 hingga 4 kali sehari dengan waktu beberapa menit untuk bisa memaksimalkan kehilangan lebih banyak kalori.

 

Loading...

Related Article