NEWS24.CO.ID

Techno

Google Pamer Fitur Baru, Bisa Digerakkan Dengan Kibasan Tangan pada Pixel 4

NEWS24.CO.ID

Sensor di Pixel 4. (Foto: Google) Sensor di Pixel 4. (Foto: Google)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Google perlihatkan fitur terbarunya pada Pixel 4. Selain dibekali dengan fitur face unlock menggunakan sensor inframerah, juga adanya chip radar dari Project Soli yang akan secara proaktif menghidupkan sensor face unlock untuk membuka ponsel. Project Soli sendiri merupakan teknologi pengontrolan gerakan yang dikembangkan tim Google Advanced Technology and Projects (ATAP) sejak 2015. 

Google menjelaskan tentang sensor face unloack dan alogaritma yang dapat mengenali pengguna, ponsel akan langsung terbuka ketika diangkat, semua dalam teknologi pengenal gerakan. Dengan teknologi ini, ponsel bisa mendeteksi gerakan dengan sangat halus menggunakan radar. Dari laman The Verge pada Selasa (30/7).

Face unlock di Pixel 4 akan bekerja di semua orientasi. Nantinya fitur ini bisa digunakan untuk pembayaran dan autentifikasi aplikasi. Pixel 4 juga membawa teknologi pengontrolan berbasis gerakan. Google meletakan radar khusus yang terletak di bezel bagian atas.

Radar tersebut akan memindai gerakan sekecil apapun. Dikombinasikan dengan alogaritma unik sehingga mengenali dan mendeteksi gerakan. Ini memungkinkan pengguna menganti daftar musik, menunda alarm atau menolak panggilan masuk hanya dengan kibasan gerakan tangan.


Akan tetapi, fitur face unlock dikhawatirkan dalam hal keamanan. Tapi dipastikan teknologi pengenalan wajah yang digunakan di Pixel 4 diproses pada perangkat, sehingga data gambar tidak akan keluar dari ponsel. Artinya gambar wajah yang digunakan untuk membuka kunci tidak pernah disimpan atau dibagikan dengan layanan Google lainnya. Data wajah disimpan dengan aman dalam chip keamanan Titan M. Hal yang sama dengan sesor data Soli. Semua prosesnya dilakukan di ponsel dan tidak disimpan ataupun dibagikan pada layanan Google lain.

Pixel 4 diprediksi akan hadir Oktober mendatang. Ponsel ini akan ditenagai Snapdragon 855 Plus SoC, RAM 6 GB dan menjalankan Android Q.

 

#fitur #google #pixel4

 

Loading...

Related Article