NEWS24.CO.ID

Otomotif

Ecgo, Kendaraan Ramah Lingkungan yang Murah dan Gunakan Aplikasi

NEWS24.CO.ID

Ecgo 2 dan Ecgo 3 Ecgo 2 dan Ecgo 3
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Produsen otomotif saat ini tengah disibukkan memproduksi kendaraan berbahan bakar listrik. Kendaraan ini dikatakan lebih mahal dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak, akan tetapi pemikiran seperti itu ternyata salah, buktinya, ada beberapa kendaraan berenergi listrik yang jauh lebih murah, yakni Ecgo.

Di GIIAS 2019, Echo memberikan promo pembelian yang ditawarkan dengan harga Rp 4,9 juta untuk Ecgo 2 dan Ecgo 3 ditawarkan dengan harga Rp 6,9 juta.

Akan tetapi harga ini hanya diberikan jika konsumen membeli 3 unit sekaligus. Harga per unit Ecgo 2 senilai Rp6,9 juta. Sedangkan Ecgo 3 seharga Rp8,9 juta. Tipe terakhir ini juga dapat ditebus dengan mahar Rp7,9 juta jika membelinya dua unit sekaligus.

Sistem pembelian motor listrik ini terbilang unik. Dengan harga di atas, pembeli memperoleh kendaraannya saja. Sedangkan baterai sebagai pengggerak utama diberikan dalam bentuk sewa.

Pabrikan akan menyewakan baterai kepada kostumer. Tiap 1.000 km atau per bulan (mana yang lebih dulu tercapai), kostumer cukup membayar saldo senilai Rp 95.000 untuk Ecgo 2 dan Rp 120.000 untuk Ecgo 3 agar baterai tetap dapat diisi dayanya.

Untuk pembayarannya dilakukan melalui aplikasi Ecgo. Aplikasi ini menghubungkan antara baterai dengan ID pengguna.

Spesifikasi kendaraan Ecgo 2 memiliki kecepatan maksimal 60 km per jam. Motor listrik ini dapat ditempuh hingga 80 km untuk sekali cas. Sementara itu Ecgo 3 dapat menempuh kecepatan maksimal 65 - 70 km per jam dengan jarak tempuh sekali cas sejauh 80 km.

COO Ecgo Indonesia, Rosyeni yang dari laman otomotif mengatakan banyak konsumen yang tertarik dengan kendaraan listrik ini. "Selama hadir di GIIAS 2019, telah lebih dari 1.000 unit yang memesan dalam bentuk pre order. Dan pemesanan akan menerima unitnya pada Agustus 2019 mendatang," kata Rosyeni.

"Bahkan ada 5.000 unit yang sudah dipesan untuk dealer dan sudah di-booking. Kami cukup optimistis dengan penjualan ini," lanjutnya Rosyeni.

Dikatakannya, pengguna tidak perlu khawatir dalam hal pengisian batrai. Dengan aplikasi Ecgo, pengguna dapat menyampaikan perihal kehabisan baterai. Petugas Ecgo akan mengantarkan baterai baru.

Di samping itu melalui aplikasi pengguna dapat mengetahui kondisi realtime baterai. Juga ketika tidak lagi layak digunakan, baterai bakal diganti oleh petugas dengan pemberitahuan terlebih dulu.

 

#ecgo #ecgo2 #ecgo3

 

Loading...

Related Article