NEWS24.CO.ID

International

Ini Yang Menyebabkan Pesawat Jamaah Haji Tiba Lebih Cepat

NEWS24.CO.ID

Pesawat angkut jamaah haji Indonesia Pesawat angkut jamaah haji Indonesia
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Ada sebuah hal yang sangat menarik terkait cerita kedatangan jamaah haji di Tanah Suci. Kejadian ini seperti diluar nalar pikiran kita, tapi faktanya hal ini terjadi sebenarnya.

Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat yang direpost dari kjhi menuliskan ungkapan beliau bahwa salah satunya adalah fakta pesawat terbang yang ditumpangi jamaah haji Indonesia bisa terbang lebih cepat dari jadwal yang disesuaikan.

"Baik yang dilakukan Saudi Airline maupun Garuda lebih cepat dari jadwal yang dibuat," kata dia pada beberapa waktu lalu.

"Banyak penyebabnya, dan pesawat itu bisa tiba lebih cepat karena didorong oleh angin. Dan saya juga pernah sempat koordinasi dengan pihak Garuda yang ada di Bandara Madinah, bahwa faktor angin mempengaruhi. Jadi (itu) yang mendorong pesawat itu bisa tiba di Arab Saudi itu lebih cepat setengah jam, bahkan sampai satu jam setengah," papar dia.⠀

Dikatakannya juga, pesawat yang tiba lebih cepat sekira 90 menit tersebut adalah yang membawa jamaah haji kloter pertama yang paling awal tiba di Arab Saudi, yakni seperti kloter Embarkasi Surabaya (SUB) 1 dari Surabaya yang dijadwalkan jam 10.00 ternyata tiba jam 08.30 waktu Arab Saudi.

"Di satu sisi memang baik, mudah-mudahan tidak ada masalah terkait hal tersebut," ujarnya.

 

#jch2019

 

Loading...

Related Article