NEWS24.CO.ID

Otomotif

Berpotensi Terbakar, Suzuki Recall Jimny Mobil Terbaru Off Road

NEWS24.CO.ID

Suzuki Jimny 2019 Suzuki Jimny 2019
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Recall atau penarikan kendaraan terkait keselamatan adalah hal umum yang dilakukan pabrikan otomotif. Suzuki melakukan penarikan ulang pada mobil off road legendaris Jimny. Hal ini dikarenakan berpotensinya terbakar.

Seperti dikutip dari Autoindustriya pada Rabu (24/7/2019), menyebutkan pabrikan asal Jepang ini mengumumkan recall untuk total 21.248 model kendaraan Jimny baru. Disebutkan kemungkinan buruknya mobil mengalami kebocoran bahan bakar karena ditemukannya kerusakan pada selang bahan bakar.

Penarikan ini disebutkan untuk untuk pasar domestik di Jepang, sedangkan untuk Indonesia, Suzuki yang baru saja memperkenalkan Jimny di ajang GIIAS 2019, disebutkan tidak mengalami masalah.

Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra menjamin kendaraan Jimny yang masuk ke Tanah Air terbebas dari recall.

"Recall tersebut hanya terjadi di Jepang produk-produk yang dikirimkan keluar dari Jepang termasuk di Indonesia tidak mengalami hal tersebut. Jadi kami garansi tidak mengalami hal tersebut, jadi berkaitan recall ini hanya terjadi di pasar domestik market Jepang saja," ujar Donny saat di GIIAS.


Suzuki mengatakan cetakan selang bahan bakar pada model mesin tersebut tidak fleksibel dan dapat berubah bentuk dari getaran serta panas mesin. Dan untuk keamanan, selang bahan bakar semua Suzuki Jimny yang terkena dampak akan diganti dengan yang baru. 

Adapun model spesifik yang terkena recall diproduksi mulai 11 Mei 2018 hingga Maret 2019 dengan nomor seri JB64W-100092 hingga JB64W-121516. Dan total keseluruhan yang di recall berjumlah 21.248 model kendaraan Jimny baru.


Di Indonesia sendiri, seperti yang sudah diketahui setelah beberapa kali mejeng di pameran otomotif Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga telah mulai lakukan pengiriman pemesanan kesejumlah kota di Indonesia.

Jeep merk Suzuki, yakni 6GVX yang dibanderol mulai dari Rp 246 juta untuk tipe manual dan Rp 256 juta untuk tipe matic. 


#suzukijimny2019

 

Loading...

Related Article