NEWS24.CO.ID

Otomotif

Ini Cara Penggunaan Fitur Terbaru pada Wuling, Bisa Perintahkan Beberapa Hal

NEWS24.CO.ID

fitur voice command WIND (Wuling Command Indonesia) pada Wuling fitur voice command WIND (Wuling Command Indonesia) pada Wuling
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Wuling menerapkan fitur voice command WIND (Wuling Command Indonesia) dalam unit terbarunya. Adanya perintah suara tersebut merupakan teknologi terbaru yang diklaim sebagai teknologi pertama kalinya yang hadir di Indonesia.

"Memang, fitur voice command sebagai fitur di mobil bukan barang baru, bkn hanya di dunia tetapi jg di Indonesia. Tetapi, untuk perintah yg menggunakan bahasa Indonesia, itu yg pertama kalinya di Indonesia," tutur Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, pada peluncuran resmi Almaz 7-penumpang di arena GIIAS 2019, ICE, Serpon, Tangerang, Kamis (18/7/2019) kemarin.


Di sisi lain, Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko menerangkan tentang pengoperasian fitur tersebut yang cukup mudah, ada tiga cara untuk memulai penggunaan. 

"Pertama dengan menggunakan kata kunci atau sandi “Halo Wuling”. “Kata kunci halo wuling ini sekaligus seperti verifikasi voice recognition untuk menggunakan WIND. Suara ini akan dideteksi oleh sistem yg kemudian akan dijawab ‘halo’. Setelah selesai dijawab itu, barulah pengguna bisa memberi perintah dengan suara," terang Danang, 

"Cara kedua dan ketiga, masing-masing adalah dengan menekan tombol yanv berada di head unit, dan menekan sebuah tombol di setir. Suara pemberi perintah, dideteksi oleh mikrofon yang berada di panel instrumen atas yakni di dekat spion tengah dan di area tombol buka-tutup sunroof," jelas Danang.

"Dengan letak mikrofon yang seperti itu, maka semua penumpang juga bisa dengan mudah memberi perintah suara. Bahkan juga penumpang yang duduk di kursi baris ketiga. Tetapi dengan catatan, saat kondisi kabin sunyi," kata Danang.

Untuk saat ini, ada beberapa aktifitas yang bisa dituruti fitur perintah suara tersebut, yakni ‘telepon seseorang’, ‘hubungi ’, ‘telepon ’. Selain itu, juga perintah dengan menyebutkan angka nomor telepon untuk dihubungi. Misalnya “tolong hubungi atau tolong telepon nomor, buka tutup sunroof, mengaktifkan AC, dan lainnya.


SUV Wuling terbaru ini dibanderol mulai  Rp 263,8 juta on the road Jakarta. Peta pasar medium SUV pun kini berubah, karena banderol terendah yang sebesar itu. Harga tersebut untuk Almaz tipe 6MT 7-penumpang. Kemudian tipe Almaz 7-penumpang transmisi CVT dihargai mulai Rp 275,8 juta.

Sementara itu, untuk Almaz 5-Penumpang Executive 5-penumpang Rp 328,8 juta dan Almaz 7-penumpang Executive Rp 338,8 juta. Semua tipe ini dilengkapi fitur terkini WIND.

"Kehadiran Almaz tujuh kursi penumpang itu merupakan respon dari Wuling Motors terhadap permintaan konsumen. Terlebih lagi faktanya memang segmen tujuh kursi penumpang itu yang terbesar porsinya," kata Dian Asmahani

Harga sebesar itu, bisa “mengoyak” pasar SUV medium atau SUV tujuh kursi penumpang yang diembel-embeli sebagai SUV High dengan kapasitas mesin yang lebih besar. 

Sebut sebagai contoh pembanding SUV yang sama-sama bermesin 1.5L Turbo, Honda CR-V. SUV andalan Honda itu di Indonesia dibanderol mulai Rp 478 juta on the road Jakarta untuk tipe CR-V 1.5L Turbo. Sedangkan tipe tertinggi yakni CR-V 1.5 Turbo Prestige Rp 518,5 juta. 


#wuling

Loading...

Related Article