NEWS24.CO.ID

Health

Resep Hilangkan Aroma Tak Sedap dari Organ Intim

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Aroma yang ditimbulkan dari organ intim wanita bisa bermacam-macam. Ini dikarenakan pengaruh dari banyak faktor, mulai dari cuaca, kebersihan, hormon, dan lainnya hingga akibat dari makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Untuk menghilangkan timbulnya bau tidak sedap yang mengganggu tersebut, dikutip dari dr Sonia Wibisono dari laman viva.com, memberikan tips dalam hal perawatan organ intim wanita. 

"Tahap pertama, organ intim itu harus dibasuh dengan sabun dan spray khusus organ intim, yang bersifat asam dan khusus untuk area sensitif. Sebaiknya tidak menggunakan sabun bias," ujar dr Sonia pada Minggu (21/7)

Sonia menjelaskan organ intim wanita harus memelihara bakteri baik yang hanya bisa hidup di pH asam. Bakteri baik tersebut yang akan melawan bakteri jahat penyebab aroma tak sedap dan melawan jamur penyebab keputihan.

"Sabun organ intim juga harus diracik dengan ramuan berisi herbal manjakani untuk merapatkan dan ramuan pepper bittle untuk membebaskan dari bakteri jahat sehingga bebas dari bau tak sedap," jelas dia.

Ada bermacam ramuan herbal dari Indonesia dan Jepang. Dan dr Sonia meraciknya dan membagikannya dalam laman instagram miliknya, yang bermanfaat untuk menghilangkan bau tidak sedap, menghilangkan keputihan, menghilangkan gatal-gatal dan merapatkan.

Bukan hanya itu saja, dr Sonia juga menyarankan menggunakan spray khusus organ intim, atau juga mengkonsumsi kapsul untuk menghilangkan bau. 

"Selain penggunaan bahan-bahan tersebut, penting halnya selalu untuk mengeringkan organ intim dan mengganti celana dalam yang basah atau lembab akibat keringat. Karena tempat yang lembap adalah sarang tumbuh bakteri penyebab bau," sarannya.

#tipskesehatan #wanita #organintim

Loading...

Related Article