NEWS24.CO.ID

Techno

Aplikasi Yang Bikin Tua Wajah Ini Yang Timbulkan Tagar #AgeChallenge

NEWS24.CO.ID

Aplikasi FaceApp Aplikasi FaceApp
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Beberapa waktu ini, pengguna kembali dihiburkan dengan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini ternyata bisa membuat efek yang berbeda pada wajah dengan tampilan yang berbeda. Efek ini di Play Store bernama aplikasi foto editor photo FaceApp. 

Aplikasi FaceApp memang kembali viral di media sosial terutama dikarenakan promosi berbayar dan banyak dipakai para influencer. Kini FaceApp tampil lebih baik lagi dari penggunanya.

Aplikasi editor wajah ini diketahui menggunakan artificial intelligence (AI) yang dapat memungkinkan penggunanya mengedit wajah seseorang agar terlihat lebih tua atau lebih muda. 

Ramainya perbincangan tentang aplikasi ini juga didorong munculnya tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Tagar ini mengajak para netizen untuk memposting foto wajahnya ketika tua dengan aplikasi FaceApp.

Beberapa pesohor dunia yang memposting foto dengan wajah tua karena menggunakan editor photo FaceApp adalah Drake, Dwyane Wade, Tom Holland hingga Gordon Ramsay.

Mengutip laman CNet, FaceApp diperkenalkan untuk operating system iOS pada Januari 2017 lalu, sebulan kemudian aplikasi ini diluncurkan di Android. Ini adalah aplikasi gratis yang diikuti dengan beberapa kontroversi. Yakni, dituduh rasis dan masalah privasi.

Loading...

Related Article