NEWS24.CO.ID

Nasional

Hipmi Capaian Ekonomi Kuartal I Jadi Modal Berharga Hadapi Tantangan Global

NEWS24.CO.ID

Hipmi  Capaian Ekonomi Kuartal I Jadi Modal Berharga Hadapi Tantangan Global Hipmi Capaian Ekonomi Kuartal I Jadi Modal Berharga Hadapi Tantangan Global
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Akbar Himawan Buchari mengapresiasi pertumbuhan ekonomi kuartal I 2024.

Ia menilai, hasil baik ini akan berlanjut hingga akhir tahun. Akbar sudah memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5 persen.

Mengingat, ada pesta demokrasi lima tahunan, ditambah kegiatan Ramadan dan Lebaran.

"Di akhir tahun 2023 saya sudah pernah bilang bahwa pertumbuhan ekonomi bisa di atas 5 persen. Dan benar saja, kontestasi Pemilu bisa mendongkrak perekonomian nasional," ujar Akbar dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Baca juga : Efek Pemilu, Ekonomi Jakarta Triwulan I 2024 Turun Berbanding Tahun Lalu

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi 5,11 persen di kuartal I 2024 menjadi modal yang baik untuk menghadapi tantangan global.

Karena sampai saat ini, kondisi geopolitik, khususnya di Timur Tengah belum juga reda.

Akbar juga menilai, salah satu kunci untuk menggapai pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen adalah kestabilan politik. Dengan hal tersebut, sejatinya ekonomi nasional akan tetap tumbuh positif.

"Terima kasih kepada para elite politik karena telah memberi teladan yang baik pasca Pilpres. Hal itu sedikit banyak bisa membuat investor tetap pede menanamkan modalnya di Indonesia," imbuh Akbar.

Baca juga : Yaqut: Penyelenggaraan Haji 2024 Harus Jadi yang Terbaik di Pemerintahan Jokowi

Terlepas dari hal tersebut, ada hal menarik yang membuat dunia usaha happy.

Akbar merasa proses peralihan kekuasaan dari Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto akan berjalan mulus.

Saat ini, Jokowi dan Prabowo semakin memamerkan kemesraan. Hal ini menjadi pertanda yang baik untuk membuat perekonomian nasional berlari kencang.

"Yang terpenting bagi kami adalah kepastian hukum. Pak Prabowo diyakini akan melanjutkan program yang telah dilakukan Pak Jokowi," kata Akbar.

Baca juga : Kuatkan Literasi untuk Hadapi Tantangan Globalisasi dan Revolusi Teknologi

Selain itu, agenda politik di Indonesia masih akan berlanjut hingga akhir tahun. Pilkada Serentak tahun 2024 akan diikuti 37 provinsi, dan 508 kabupaten/kota.

"Lagi-lagi, intinya adalah kedewasaan politik. Pilkada tak bedanya dengan Pemilu. Pasti konsumsi masyarakat akan tinggi, dan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article