NEWS24.CO.ID

Nasional

IKALUIN Award Digelar Lagi Masyarakat Diajak Pilih Alumni UIN Berprestasi

NEWS24.CO.ID

IKALUIN Award Digelar Lagi  Masyarakat Diajak Pilih Alumni UIN Berprestasi IKALUIN Award Digelar Lagi Masyarakat Diajak Pilih Alumni UIN Berprestasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Di era kepemimpinan Ace Hasan Syadzily, Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarief Hidayatullah Jakarta kembali menggelar IKALUIN Award untuk kedua kalinya.

IKALUIN Award yang bertema Kiprah Alumni untuk Bangsa ini, sebagai apresiasi dan penghargaan kepada alumni UIN (dulu bernama: ADIA/IAIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, atas gagasan, capaian, dan dedikasi dalam gerakan akademik, sosial, dan kemanusiaan dalam berbagai bidang.

"Kami Panitia Pelaksana IKALUIN Award 2024 mengajak semua pihak untuk berpartisipasi merekomendasikan atau mengusulkan para Alumni UIN Jakarta yang dipandang pantas dan layak sebagai penerima IKALUIN Award 2024," kata Ketua Panitia Pelaksana IKALUIN Award 2024, Anick HT, di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Baca juga : MPMInsurance Edukasi Masyarakat Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

Menurut Anick, pengajuan kandidat dimulai Selasa, 7 Mei 2024 sampai Selasa, 14 Mei 2024. Prosedur penjaringan usulan penerima IKALUIN Award 2024 ini bisa dibuka dalam tautan di link berikut ini: https://bit.ly/IkaluinAward2024. Selanjutnya, usulan nama-nama kandidat penerima IKALUIN Award ini, akan diseleksi oleh Tim Panel independen, kredibel dan objektif.

Menurut Anick, ada 9 kategori pemenang IKALUIN Award, yaitu pertama, Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak. Kedua, Hukum dan HAM. Ketiga, Politik dan Tata Kelola Pemerintahan. Keempat, Pendidikan dan Pemikiran Keagamaan. Kelima, Pemberdayaan Masyarakat. Keenam, Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim. Ketujuh, Seni dan Budaya. Kedelapan, Young Hero (Anak Muda Berpengaruh). Kesembilan, Dan lain-lain yang dianggap relevan.

Seanjutnya, kata Anick, ada beberapa kriteria untuk mendapatkan IKALUIN Award ini, yaitu pertama, IAIN-UIN-ADIA, dari jenjang S1, S2, atau S3, bisa perorangan atau kelembagaan. Kedua, telah berkegiatan di bidang yang ditekuni minimal 15 tahun (kecuali kategori 8).

Baca juga : 4 Poin Lagi, Macan Putih Masuk 4 Besar

Ketiga, kegiatan yang dilakukan bisa di tingkat akar rumput, daerah, provinsi, nasional, maupun internasional. Keempat, terbukti membangun gagasan dan kegiatan yang berdampak besar, unik, bernilai kebaharuan, dan inovatif bagi masyarakat.

Kelima, terbukti mendorong integritas, akuntabilitas, toleransi, dan keberagaman. Keenam, dapat dicalonkan oleh siapapun, baik perorangan, maupun kelembagaan. Ketujuh, Alumni IAIN-UIN-ADIA dapat mencalonkan dirinya sendiri. Kedelapan, Pengusul hanya dapat mengusulkan satu kandidat pada setiap kategori.

Penganugerahan IKALUIN Award 2024, jelas Anick, rencananya akan digelar pada Minggu, 26 Mei 2024 di Audiorium Prof. Dr. Harun Nasution, UIN Jakarta. Dalam acara ini juga sekaligus akan dilakukan peresmian Gedung Alumni Center UIN Jakarta oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article