NEWS24.CO.ID

Nasional

Dorong Tren Minuman Kekinian Polaris Drink Gelar Kompetisi Mixologist

NEWS24.CO.ID

Dorong Tren Minuman Kekinian  Polaris Drink Gelar Kompetisi Mixologist Dorong Tren Minuman Kekinian Polaris Drink Gelar Kompetisi Mixologist
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Polaris Drink sebagai brand minuman milik PT Tempo Scan Pacific Tbk, mengajak para bartender maupun mixologist profesional dan untuk ikut serta dalam gelaran kompetisi Mixologist yang bertajuk Polaris Master ExPOLrasi 2024.

Managing Director CCHC (Cosmetics, Consumers & Health Care) PT Tempo Scan Pacific Aviaska D. Respati mengatakan, tren makanan dan minuman di Indonesia kian berkembang dan selalu bermunculan hal baru yang menarik untuk dicoba.

Sebuah fakta menunjukkan, sekitar 49,25 persen penduduk Indonesia menghabiskan sebagian besar uangnya untuk membeli makanan dan minuman (F&B).

Secara demografis, 53,81 persen dari populasi ini adalah generasi muda millennial yang gemar mencoba produk dan pengalaman baru.

Maka tak heran, industri restoran dan kafe berloma-lomba untuk menawarkan beragam konsep unik pada setiap menunya.

Aviaska menjelaskan, mengkonsumsi minuman dengan rasa dan penyajian unik yang dikenal dengan mixology, kini tengah menjadi tren di kalangan anak muda.

Baca juga : Terima KPPI, Bamsoet Dorong Peningkatan Peran Politik Perempuan

Untuk itu, pihaknya ingin memberikan tantangan kepada para mixologist berbakat di Indonesia, dengan menunjukkan kepiawaian mereka untuk mengeksplorasi ide-ide baru dalam meracik minuman.

"Meracik minuman berbahan dasar polaris yang dikombinasikan bersama bahan lainnya, sehingga menghasilkan sebuah minuman dengan cita rasa yang unik dan spesial," ujar Aviaska dalam keterangannya,Senin (6/5/2024).

Sekadae informasi, mixology merupakan sebuah seni dan ilmu dalam meracik minuman dengan berbagai macam bahan, yang dicampur melalui serangkaian uji coba dan pengembangan.

Tujuan kegiatan ini untuk menghasilkan minuman dengan cita rasa baru, unik dan orisinil.

Aviaska menambahkan, kegiatan tersebut diperlukan keterampilan khusus dari para mixologist agar dapat menuangkan kreativitas dan keahlian mereka untuk meracik kreasi minuman.

Karenanya, pihaknya memiliki program Polaris Master ExPOLrasi, sebagai upaya perusahaan dalam mendukung bertumbuhnya Mixologist berbakat di Indonesia.

Baca juga : Dorong UMKM Lokal Dalam Pengadaan Digital, Pemprov Jatim Gelar Temu Bisnis

"Khususnya, untuk mengasah kemampuan dan kreativitas melalui kompetisi Mixology dan meningkatkan minat konsumen dalam mengeksplorasi kreasi minuman," katanya.

Lebih lanjut Aviaska menjelaskan, rangkaian kompetisi ini melibatkan peserta yang datang dari kalangan hotel, restoran, maupun café ternama di Ibukota dan berlangsung di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, Jum’at (3/5/2024).

Pada kompetisi perdana ini, Polaris Master ExPOLrasi menggandeng sejumlah juri profesional yang merupakan para ahli di bidang industri makanan dan minuman di Indonesia.

Salah satunya, William Gozali, dikenal sebagai chef ternama di Indonesia, yang memiliki keahlian khusus dalam menciptakan berbagai kreasi minuman unik yang lezat.

William mengungkapkan, antusiasmenya dalam keterlibatannya sebagai juri di kompetisi ini.

“Berkaca dari pengalaman karir saya yang juga berangkat dari sebuah kompetisi. Saya sangat antusias untuk dapat menjadi saksi dalam lahirnya bibit-bibit mixologist berbakat di Indonesia,” ujar William.

Baca juga : Dukung Penanganan Stunting & Pengentasan Kemiskinan, Ini Langkah Kemenag

Para finalis berlomba adu kepiawaian meracik minuman di hadapan juri dan diuji berdasarkan kriteria penilaian.

Kreasi ini, kata dia, wajib melibatkan varian terbaru dari produk Polaris, yaitu polaris bitter lemon yang hadir melengkapi rangkaian polaris soda water, polaris coffee cream dan polaris sarsaparila.

Ia menyampaikan, polaris minuman berkarbonasi yang sudah 10 tahun menemani masyarakat Indonesia, memberikan sensasi kesegaran dan bisa terus  berkreasi.

Ia berharap, kompetisi Polaris Master ExPOLrasi ini menjadi ajang untuk melatih dan menantang kemampuan diri para peserta.

"Semoga kegiatan ini mampu membuka peluang dan bersaing di industri global,” pungkas William.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article