NEWS24.CO.ID

Nasional

Green Impact Day Rakyat Merdeka Dorong Anak Muda Menuju Energi Hijau

NEWS24.CO.ID

Green Impact Day Rakyat Merdeka Dorong Anak Muda Menuju Energi Hijau Green Impact Day Rakyat Merdeka Dorong Anak Muda Menuju Energi Hijau
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Rakyat NEWS24.CO.ID bekerja sama dengan Society of Renewable Energy (SRE) menggelar acara Green Impact Day, di Sabuga ITB, Bandung, Senin (29/4/2024). Acara ini digelar untuk meningkatkan literasi dan kepedulian anak muda Indonesia terhadap isu energi hijau dan ekonomi berkelanjutan.

Acara dibuka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ad interim, Siti Nurbaya. Pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ikut hadir dalam acara ini. Para mahasiswa yang hadir antara lain dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pertamina, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Telkom. Hadir juga para siswa antara lain dari SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 9 Bandung.

Baca juga : Bos FPCI: Tahu Nggak, Rakyat NEWS24.CO.ID Menu Wajib Saya Tiap Pagi?

Salah satu puncak acara adalah pengumuman pemenang National Environmental and Climate Student Competition (NECSC) 2024, yang menampilkan inovasi-inovasi terbaik dari mahasiswa dalam bidang lingkungan dan energi hijau.

Selain itu, acara juga diisi dengan talkshow yang mengangkat tema "Ekosistem Energi dan Lingkungan Guna Mencegah Perubahan Iklim", menampilkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya.

Baca juga : Bersama Menteri LHK, 25 Ribu Mangrove Ditanam Di 25 Titik Seluruh Indonesia

Green Impact Day dirancang sebagai platform bagi anak muda untuk lebih mengenal dan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dalam aktivitas sehari-hari mereka. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong terwujudnya Indonesia yang bersih melalui praktik-praktik nol emisi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article