NEWS24.CO.ID

Nasional

Ponakan Prabowo Aryo Gelar Pacuan Kuda Terbesar Mahkota Seri 1 Di Bantul

NEWS24.CO.ID

Ponakan Prabowo Aryo Gelar Pacuan Kuda Terbesar Mahkota Seri 1 Di Bantul Ponakan Prabowo Aryo Gelar Pacuan Kuda Terbesar Mahkota Seri 1 Di Bantul
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Lomba pacuan terbesar berkuda Piala Tiga Mahkota Seri I dan Pertiwi Cup 2024 resmi dibuka.

Sebanyak 200 ekor kuda pacu ikut meramaikan lomba Piala Tiga Mahkota Aeri 1 & Pertiwi Cup 2024 yang dilaksanakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jakarta di Gelanggang Sultan Agung, Bantul Minggu (28/4).

Ketua Penyelenggara Piala Tiga Mahkota Seri I dan Pertiwi Cup, Aryo PS Djojohadikusumo dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada KONI DKI Jakarta, dan teman teman kontingen kuda yang telah ikut memberi support dan bantuan atas pelaksanaan pacu terbesar PialaTiga Mahkota seri 1 dan Pertiwi Cup 2024.

Baca juga : Ini Strategi PalmCo Kelola Kebun Sawit Terbesar di Dunia

“Ini adalah awal kebangkitan kejuaraan kuda pacu, mengingat besarnya animo masyarakat terhadap perlombaan berkuda. Insyaallah event ini akan kita dilakukan setiap bulan nantinya,” janji Aryo.

Ponakan Prabowo Subianto ini mengatakan, lomba pacuan kuda ini akan diikuti 10 Pengprov Pordasi yang memiliki tradisi kuat sebagai pemenang.

Pengprov tersebut, antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Teng, NTT, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan Sulawesi Utara dan Maluku.

Baca juga : Prabowo & Menlu China Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Kerja Sama Pertahanan

Untuk DKI sendiri akan turun di 10 nomor yang dilombakan, mulai dari Kelas A (panjang dan sprint), B (panjang dan sprint), C (panjang dan sprint), D (panjang dan sprint), dan E (panjang dan sprint).

Di lomba berkuda ini ada dua kuda asal Jakarta yang cukup tangguh bakal tampil di lomba Mahkota. Kedua kuda tersebut, yakni Bintang Maja dan Sun light Nagari. Kedua kuda hebat itu sering meraih juara di even nasional kuda pacu.

"Saya harap para kontingen Pordasi Jakarta bisa tampil jadi juara di Piala Mahkota seri 1 dan Pertiwi Cup 2024. Apalagi bulan Oktober nanti akan dilantik Presiden yang gila berkuda juga," kata Aryo

Baca juga : Megawati Gelar Open House Terbatas, 4 Menteri Jokowi Hadir

Selain itu, lanjut Aryo ada tujuh kelas pacu yang digelar untuk kelompok umur. Yakni kelas 3 tahun A/B tiga mahkota jarak 1.200 meter, kelas 3 tahun C/D jarak 1.100 meter, kelas 2 tahun pemula A/B jarak 1.100 meter, kelas 2 tahun pemula C/D jarak 1.100 meter, kelas 2 tahun perdana A/B jarak 1.000 meter, kelas 2 tahun perdana C/D jarak 800 meter dan kelas 3 tahun A/B khusus betina atau Pertiwi Cup jarak 1.200 meter.

Di kelompok tinggi, sebutnya ada pacuan kelas A jarak 2.000 meter, kelas A sprint jarak 1.300 meter, kelas B jarak 1.800 meter, kelas B sprint jarak 1.200 meter, kelas C jarak 1.600 meter, kelas C sprint jarak 1.100 meter, kelas D jarak 1.400 meter, kelas D sprint jarak 1.000 meter, kelas E jarak 1.200 meter dan kelas F sprint jarak 1.000 meter.

"Panitia juga mengerahkan 1.300 orang pada lomba pacu kuda di Gelanggang Sultan Agung Bantul. Mudah mudahan event awal ini bisa menambah semangat dan energi baru kembangkitan kejuaraan pacu kuda secara nasional," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article