NEWS24.CO.ID

Nasional

Bahas Kereta Cepat Luhut Ajak Menlu China Makan Duren

NEWS24.CO.ID

Bahas Kereta Cepat  Luhut Ajak Menlu China Makan Duren Bahas Kereta Cepat Luhut Ajak Menlu China Makan Duren
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan punya cara unik dalam menyambut dan menjamu Menteri Luar Negeri China Wang Yi dan rombongannya. Luhut mengajak Menlu Wang Yi menikmati keindahan Pantai Labuan Bajo lalu makan duren. Sambil mencicipi si raja buah, Luhut dan Menlu Wang Yi bahas kelanjutan proyek kereta cepat dan food estate.

Menlu Wang Yi berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri acara Dialog Tingkat Tinggi dan Mekanisme Kerja Sama keempat Indonesia-China, yang digelar di Labuan Bajo, NTT, yang dimulai sejak Kamis, 18 April hingga Sabtu, 20 April 2024.

Rombongan Menlu Wang Yi sudah tiba di Jakarta sejak Kamis lalu. Ia mengawali kegiatan dengan menemui Menlu Retno Marsudi dilanjutkan dengan menemui Presiden Jokowi di Istana, Jakarta. Dari sana, Menlu Wang Yi sowan ke Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Setelah itu, Menlu Wang Yi rupanya langsung diajak Luhut ke Labuan Bajo, tempat acara Dialog Tingkat Tinggi Indonesia-China digelar.

Baca juga : Prabowo Larang Pendukungnya Turun Ke Jalan

Momen Luhut menjamu Menlu Wang Yi dan rombongan itu, diunggah Luhut di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Jumat (19/4/2024).

Ada tiga foto yang diunggah Luhut. Foto pertama menggambarkan Luhut sedang ngobrol santai dengan Menlu China dengan latar belakang keindahan laut Labuan Bajo yang indah. Di foto lain, tampak Luhut mengajak Menlu Wang Yi memilih duren.

Dalam keterangan foto tersebut, Luhut mengaku memang sengaja mengajak Menlu Wang Yi untuk menikmati keindahan alam dengan pemandangan senja tepi pantai Labuan Bajo. Kata Luhut, Menlu Wang Yi tampak menikmati pemandangan pantai disertai siluet pulau-pulau kecil.

"Saya katakan kepada beliau bahwa ini baru sebagian, masih ada pemandangan lain yang lebih memukau akan saya tunjukkan besok, sebelum kami memulai Dialog Tingkat Tinggi dan Mekanisme Kerja Sama keempat Indonesia-China (HDCM)," tulis Luhut.

Baca juga : Ketua KPU Jadi Bahan Gunjingan Netizen

Luhut mengatakan, sengaja menyajikan buah durian yang menjadi kesukaan Menlu Wang Yi. Nah, sambil menyantap durian, Luhut mengaku  membicarakan hal-hal serius seperti kelanjutan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya. Juga rencana proyek penanaman padi di kawasan Food Estate Kalimantan Tengah dan pengembangan TSTH di Toba, hingga rencana pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung.

"Tak jarang juga kami membahas hal-hal ringan," tulis Luhut.

Luhut mengatakan, kesamaan akan prinsip saling terbuka, juga keanekaragaman budaya yang Indonesia dan China miliki, mampu mendekatkan hubungan bilateral antara kedua negara sahabat ini. Kata dia, kedua negara sepakat bahwa hubungan antar negara harus punya semangat yang sama dalam keterbukaan.

"Dengan keterbukaan, maka kita akan mencari persamaan dan mengesampingkan perbedaan, agar tercipta rasa saling mendukung dan bekerja sama, sehingga peradaban yang maju bukan hanya tercipta dan dinikmati oleh Indonesia dan China, tetapi juga untuk seluruh negara di dunia," jelas Luhut.

Baca juga : Tenang, Ekonomi Kita Masih Sehat

Gaya Luhut menjamu Menlu Wang Yi jadi mendapat banyak tanggapan dari warganet. Pemilik akun @r.marsello mendoakan agar keduanya sehat selalu dan semua rencana berjalan lancar. "Sehat terus Pak Luhut dan Pak Menlu Wang Yi. God bless you two," ujarnya.

Ucapan senada disampaikan @donald7. Ia berharap kerja sama Indonesia-China bisa dirasakan rakyat. "Semoga usaha keras dan niat baik Pak Luhut memajukan RI bisa dirasakan hasilnya oleh rakyat," harapnya.

Akun @mosthafavi memberikan acungan jempol dengan gaya Luhut menjamu tamu. "Makan duren di Labuan Bajo. Cakep," pujinya. "Pilihan tepat, Sir," timpal @alvinpurba. Sementara akun @covstigave, mengingatkan Luhut agar menjaga kesehatan. "Sehat-sehat terus Opung. Jangan capek-capek," pesannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article