NEWS24.CO.ID

Sport

Tuduh Conmebol Korupsi, Lionel Messi Dibela Chilavert Kiper Legendaris Paraguay

NEWS24.CO.ID

Lionel Messi memprotes wasit Lionel Messi memprotes wasit
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kapten Timnas Argentina Lionel Messi mendapatkan pembelaan dari mantan kapten timnas Paraguay Jose Luis Chilavert. Kiper legendaris tersebut setuju dengan pendapat Lionell Messi. 

Chilavert juga  juga mengkritik CONMEBOL, Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan, yang kabarnya akan menghukum Messi.

"Tak perlu diragukan lagi, Copa America kali ini dipersiapkan untuk Brasil menjadi juara," katanya kepada radio La Red, seperti dilansir Mundo Deportivo, Selasa (9/7). 

"CONMEBOL membunuh sepak bola. Kenapa mereka menghukum Messi, jika kita hidup di dunia yang berdemokrasi? Pemain perlu bersatu dan memboikot CONMEBOL, ungkap Chilavert.

Pria yang kini berusia 53 tahun itu juga mengkritik teknologi VAR. Chilavert bahkan menudingnya sebagai FIFAgate atau skandal FIFA.

"VAR melegalkan korupsi yang eksis di sepakbola Amerika Selatan, perusahan yang mengontrol VAR bagian dari FIFAgate. Itu membuat saya tertawa ketika mereka bilang, 'Chilavert benar,'" kata Chilavert.

Sebelumnya, Messi menuding Copa America diatur agar Brasil juara, setelah Argentina hanya finis ketiga di turnamen. Albiceleste sendiri merebut posisi tiga dengan mengalahkan Chile 2-1, di mana penyerang 31 tahun itu mendapat kartu merah dalam pertandingannya BonsaiBola

Tak cuma menuding ada match fixing, Messi juga menuding Copa America penuh korupsi. Komentar striker Argentina itu lantas ramai-ramai dikritik, mulai dari Thiago Silva hingga Dani Alves.

Loading...

Related Article