NEWS24.CO.ID

Nasional

Angkasa Pura II Menyediakan eScooter Grab Wheels di Bandara Soekarno-Hatta

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Operator bandara milik negara Angkasa Pura II (AP II) berkolaborasi dengan perusahaan aplikasi ride-hailing Grab Indonesia dalam mengembangkan transportasi berbasis online untuk menghasilkan bandara cerdas.

Tidak hanya menyediakan Grab Point atau titik penjemputan untuk pengguna GrabCar di terminal internasional Bandara Soekarno-Hatta dan layanan pengiriman makanan bernama Adels atau Layanan Pengiriman Bandara, tetapi AP II juga berinovasi untuk menyediakan skuter listrik atau layanan eScooter atau Grab Wheels ke mendukung mobilitas di Terminal 3 bandara internasional.

Direktur Utama Perusahaan Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa Grab Wheels adalah inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman operasional dan pelanggan di bandara.

“Dua unit Grab Wheels telah menjalani uji coba di Terminal 3 tetapi hanya digunakan untuk mendukung operasi. Dalam waktu dekat, wisatawan dapat menyewa Grab Wheels untuk pengalaman pelanggan yang lebih baik, ”kata Awaluddin dalam pernyataan tertulis.

Dia menambahkan bahwa sebelum layanan sewa dimulai, AP II mempelajari standardisasi pada layanan dan keamanannya, seperti kecepatan maksimum, jalur, batas usia pengguna, dan beberapa lainnya. "Kami memiliki 20 unit yang siap di terminal keberangkatan dan kedatangan internasional dan domestik," katanya.

Wisatawan nantinya dapat menyewa eScooter dengan harga R p5.000 per 30 menit yang dapat diaktifkan dengan memindai kode batang melalui telepon pintar.

Grab Wheels diharapkan sebagai salah satu moda transportasi pribadi alternatif selain Segway, rollerskate, dan sepeda yang digunakan di terminal penumpang terluas dan terbesar karena menjangkau 430.000 meter persegi dengan panjang 2,4 kilometer.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED

Loading...

Related Article