NEWS24.CO.ID

Nasional

Layanan Kurir JNE Akan Mempekerjakan Robot Penyortiran Otomatis Penuh

NEWS24.CO.ID

JNE JNE
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Layanan kurir Indonesia JNE dijadwalkan untuk membawa mesin sortasi otomatis sepenuhnya yang dapat mengurutkan hingga satu juta item per detik pada pertengahan tahun. "Pusat penyortiran otomatis dimaksudkan untuk mengakomodasi paket dalam hitungan detik," kata Mayland Hendar Prasetyo, Wakil Direktur e-Commerce & Kemitraan JNE.

Mayland menjelaskan nilai investasi dalam mengimpor teknologi itu sendiri menghabiskan Rp1 triliun, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja layanan kurir hingga 20 juta paket setiap bulan.

Sampai sekarang, JNE telah menetapkan sistem yang akan diimplementasikan ke dalam sistem otomasi untuk memangkas waktu pengujian teknologi. Ini berarti bahwa itu dapat segera diuji di Cengkareng Mega Hub segera setelah mendarat di Indonesia.

Setelah menjawab kekhawatiran mesin sortir otomatis, JNE meyakinkan bahwa perusahaan tidak akan mengurangi jumlah karyawan yang bekerja untuk mereka, tetapi alih-alih mentransfer sumber daya manusia ke gudang JNE yang tidak dilengkapi dengan mesin baru.

"JNE dapat menjamin bahwa tidak akan ada PHK namun akan ada efisiensi biaya," kata Mayland.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article