NEWS24.CO.ID

Nasional

Ini Tanggapan Anies Baswedan Setelah Dapat Kritikan Dari Leonardo DiCaprio

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Gubernur Jakarta Anies Baswedan menanggapi pernyataan yang dibuat oleh aktor AS,  Leonardo DiCaprio tentang gunung sampah di TPA Bantargebang, Bekasi. Aktor Hollywood, yang juga seorang aktivis lingkungan, mengatakan dia khawatir tentang sampah yang menumpuk di sana.

"Ya, sampah dipertaruhkan, dan itu adalah sesuatu yang diketahui semua orang. Dia (Leonardo DiCaprio) tidak membicarakan masalah baru," kata Anies di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat 22 Maret.

Anies mengatakan dia kewalahan oleh orang Indonesia yang secara besar-besaran membahas masalah ini setelah disorot oleh orang asing. Padahal, bukan rahasia lagi bahwa sampah di Bantargebang telah menumpuk.

"Sebelum saya terpilih sebagai gubernur, limbah sudah menumpuk di sana," kata Anies.

Pada 15 Maret, Leonardo DiCaprio mengunggah foto yang memperlihatkan kondisi Bantargebang di akun Instagramnya @leonardodicaprio. Leonardo mengatakan bahwa Bantar Gebang menerima limbah sekitar 15 juta penduduk Jakarta.

Dia juga menyoroti fakta bahwa Indonesia adalah pencemar sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina. "Negara ini menghasilkan 187,2 juta ton sampah plastik setiap tahun yang lebih dari 1 juta ton bocor ke laut," tulis Leonardo.

Menanggapi masalah ini, Anies menggarisbawahi pemerintah provinsi Jakarta berusaha untuk mengurangi tumpukan sampah. Salah satu upayanya adalah dengan membangun pembangkit listrik limbah atau fasilitas perawatan menengah (ITF), yang sedang dibangun di Sunter, Jakarta Utara.

"Kami sedang membangun satu fasilitas, dan itu sudah dalam proses. Kemudian kami akan membangun 3 atau 4 lebih, Insya Allah. Jadi limbah itu dapat dikonversi menjadi energi," simpul Anies Baswedan.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article