NEWS24.CO.ID

Techno

Facebook Memulihkan Layanan Setelah Alami Gangguan Global

NEWS24.CO.ID

Facebook Facebook
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Facebook Inc mengatakan pada hari Kamis pihaknya telah memulihkan layanan ke aplikasi utama dan Instagram, setelah jaringan sosial terbesar di dunia menderita pemadaman besar yang membuat frustrasi pengguna di seluruh dunia selama sekitar 24 jam.

Perusahaan juga mengatakan sedang mempertimbangkan apakah akan mengembalikan pengiklan untuk kehilangan paparan karena masalah, yang pelacak pemadaman internet menunjukkan pengguna yang terkena dampak di Eropa, Jepang, Amerika Utara dan Selatan.

"Kemarin, masalah konfigurasi server mempersulit orang untuk mengakses aplikasi dan layanan kami. Kami 100 persen mendukung dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata juru bicara Facebook.

"Kami masih menyelidiki dampak keseluruhan dari masalah ini, termasuk kemungkinan pengembalian uang bagi pengiklan."

Facebook mendapatkan puluhan juta dolar dari pendapatan iklan setiap hari.

Laporan media sebelumnya mengatakan, jutaan pengguna terpengaruh, dan ribuan orang pergi ke Twitter pada hari Rabu dan Kamis untuk mengeluh dengan tagar #facebookdown.

Situs DownDetector - salah satu sumber nomor yang paling banyak digunakan di internet tentang pemadaman - menunjukkan jumlah pengaduan memuncak di lebih dari 12.000, secara bertahap turun menjadi sekitar 180 pada pukul 11:00 ET pada hari Kamis.

BBC dan beberapa media lainnya mengatakan itu adalah pemadaman terpanjang platform itu. Reuters tidak dapat segera memverifikasi klaim tersebut dan perusahaan menolak memberikan komentar di luar pernyataan tentang dimulainya kembali layanan.

Saham Facebook turun hampir 2 persen pada perdagangan pagi hari Kamis.

Secara terpisah, New York Times melaporkan pada hari Rabu bahwa jaksa federal AS melakukan investigasi kriminal ke dalam kesepakatan data yang dilakukan Facebook dengan lebih dari 150 perusahaan teknologi seperti Amazon.com Inc dan Apple Inc.

Facebook menghadapi serangkaian tuntutan hukum dan penyelidikan peraturan tentang praktik privasinya, termasuk investigasi yang sedang berlangsung oleh Komisi Perdagangan Federal A.S., Komisi Sekuritas dan Pertukaran dan dua lembaga negara di New York.

Seorang jurubicara jejaring sosial mengatakan perusahaan itu bekerja sama dengan penyelidik di beberapa penyelidikan federal, tanpa membahas penyelidikan grand jury secara khusus.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article