NEWS24.CO.ID

International

Penerbangan Ethiopian Airlines ke Nairobi Jatuh, Begini Kondisi 157 Penumpangnya

NEWS24.CO.ID

Ethiopian Airlines Ethiopian Airlines
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebuah jet penumpang Ethiopian Airlines Boeing 737 ke Nairobi jatuh Minggu pagi, sebanyak 149 penumpang dan delapan anggota awak tewas, kata maskapai tersebut.

Penerbangan ET 302 jatuh di dekat kota Bishoftu, 62 kilometer tenggara ibukota Addis Ababa, kata maskapai itu, yang mengkonfirmasi bahwa pesawat itu adalah Boeing 737-800 MAX, nomor registrasi ET-AVJ. Penerbangan meninggalkan bandara Bole di Addis Ababa pukul 8:38 pagi waktu setempat, sebelum kehilangan kontak dengan menara kontrol hanya beberapa menit kemudian, pada pukul 8:44 pagi.

"Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dan kami tidak memiliki informasi yang dikonfirmasi tentang selamat atau kemungkinan korban," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Kantor perdana menteri mengirimkan belasungkawa melalui Twitter kepada keluarga mereka yang hilang dalam kecelakaan itu, tanpa menawarkan rincian lebih lanjut.

Ethiopian Airlines adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di benua itu berdasarkan ukuran armada. Dikatakan sebelumnya bahwa pihaknya diperkirakan akan mengangkut 10,6 juta penumpang tahun lalu. Kecelakaan besar terakhirnya adalah pada Januari 2010, ketika penerbangan dari Beirut jatuh tak lama setelah tinggal landas.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article