NEWS24.CO.ID

Economy

Luhut Pandjaitan Menjamin Masa Depan Pekerja Rokan Blok 2021

NEWS24.CO.ID

Luhut Pandjaitan Luhut Pandjaitan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Koordinator Kelautan, Luhut Pandjaitan menjamin masa depan pekerja lokal setelah Pertamina mengakuisisi blok minyak paling produktif di Indonesia 'Rokan Block' di Riau. PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) masih akan mengoperasikan blok sampai 2021.

Luhut menyebutkan rencana pemerintah di depan sekitar 3.000 pekerja yang menghadiri pertemuan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Pekanbaru kemarin.

“Di masa depan, Blok Rokan akan dicapai oleh Pertamina secara efektif pada tahun 2021 dan tidak akan ada pengurangan tenaga kerja di sana. Ini akan mengikuti Blok Mahakam, di mana tidak ada pengurangan jumlah pekerja, upah tetap sama, kami sebenarnya membuatnya lebih efisien, ”kata Luhut dalam siaran pers pada hari Minggu, 3 Maret 2109.

Namun, untuk meningkatkan keterampilan dan produktivitas pekerja di blok minyak, Menteri Luhut mengingatkan pekerja untuk mengejar kualifikasi atau sertifikat keterampilan tenaga kerja dan menyebutkan tentang kasus di industri Morowali di mana pekerja lokal sebagian besar dipekerjakan karena keterampilan mereka yang memadai.

Menteri Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah mengeluarkan dan terus mengingatkan investor asing tentang persyaratan bagi investor asing untuk mempekerjakan pekerja lokal Indonesia sebagai bagian dari kesepakatan investasi mereka.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV/

Loading...

Related Article