NEWS24.CO.ID

Health

Sarapan yang Rutin Ternyata Sangat Menguntungkan Perkembangan Otak

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ahli ilmu saraf dan neuroanatomi Dr. dr. Taufiq Pasiak, M.Kes, M.Pd. menyarankan agar masyarakat  tidak melewatkan sarapan karena asupan makanan pagi sangat penting untuk kesehatan dan perkembangan otak dalam jangka panjang.

Menurut Taufiq, perkembangan otak ditentukan oleh nutrisi dan informasi. "Nutrisi membantu membentuk konstruksi fisik otak, sementara itu, informasi diperlukan untuk meningkatkan kecerdasan," katanya dalam konferensi pers Energen di 2019 National Breakfast Week pada Kamis, 21 Februari.

Sarapan terutama bertindak sebagai sumber nutrisi penting bagi otak kita jika disediakan secukupnya. Ini membantu memaksimalkan perkembangan otak yang memengaruhi kinerja kognitif seperti ingatan jangka pendek.

"Memiliki sarapan rutin akan mengubah ingatan jangka pendek menjadi ingatan jangka panjang," katanya, selain untuk membantu mempertahankan dan menstabilkan emosi seseorang.

Lebih lanjut, Taufiq memperjelas bahwa semua manfaat sarapan hanya dapat diperoleh jika dilakukan sebagai kebiasaan rutin dan tidak melewatkan sarapan dari hari ke hari.

“Kuncinya adalah terus sarapan. Dengan cara ini, kita bisa merasakan manfaatnya, seperti fungsi kognitif, emosi, dan perilaku yang lebih bersemangat. ”

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article