NEWS24.CO.ID

Health

Terungkap. Laki-laki yang Tidak Disunat Berisiko Terkena Kanker Penis

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Penyakit eksklusif pria selain kanker prostat, yang sering menghantui pria adalah kanker penis yang rentan diderita oleh pria yang tidak disunat.

Dalam sebuah diskusi yang diadakan di Jakarta oleh ahli kanker Parkway Cancer Centre Singapore Dr. Richard Quek menyatakan bahwa penelitian menunjukkan bahwa pria yang tidak disunat akan lebih mungkin terserang kanker penis dibandingkan dengan pria yang disunat.

Organ vital pria yang tidak disunat, katanya, akan menampung smegma atau sekresi sebaceous di lipatan kulit khatan yang dapat mengembangkan kuman yang menyebabkan infeksi. Ini dipercaya merajut sel kanker.

“Setiap orang memiliki smegma yang tidak akan ada lagi setelah disunat. Tak terhingga, smegma akan bertahan dan akhirnya menciptakan sel kanker jika dibiarkan tidak disunat, ”kata dokter.

Dr Richard menyarankan sunat dilakukan pada usia dini untuk mengurangi risiko yang ada dan melindungi pria dari kanker penis. Dia menyarankan sunat dilakukan sejak usia 5 tahun karena smegma telah berkembang sepenuhnya pada usia itu.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article