NEWS24.CO.ID

Techno

Kominfo : Indonesia Menikmati Layanan 4G Tahun Ini

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) optimis bahwa layanan 4G LTE akan dapat mencakup 100 persen dari seluruh wilayah Indonesia pada 2019. Direktur Broadband dari Direktorat Jenderal Pengembangan dan Informasi Pos, Benyamin Sura, mengatakan pengembangan broadband melalui jaringan seluler akan lebih cepat daripada broadband tetap.

 "Kami tentu berharap bahwa pada 2019, 100 persen wilayah di Indonesia akan dapat menikmati layanan broadband 4G LTE," kata Benyamin, Senin.

Dia mengatakan cakupan broadband 4G LTE telah mencapai 90 persen dari semua warga negara Indonesia sejak Presiden Joko Widodo meluncurkannya pada Desember 2015.

Dia menjelaskan perkembangan pesat 4G LTE disebabkan investasi yang terjangkau dan pemasangan yang mudah. Operator telekomunikasi Telkomsel, tambahnya, bahkan memiliki cakupan 97 persen dari total populasi negara di 514 kabupaten / kota.

“Penetrasi broadband ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia dan lebih mengoptimalkan penggunaan e-commerce, e-health, e-government, dan e-learning, sehingga menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Agung Harsono, komisaris Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article