NEWS24.CO.ID

Sport

Indonesia Mencalonkan Diri Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Indonesia secara resmi telah mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Pada hari Minggu, Duta Besar Indonesia di Bern, Swiis, Muliaman D. Hadad menyerahkan surat dari Presiden Joko Widodo kepada Thomas Bach, presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), di Lausanne, Swiss.

Salinan surat itu diterima oleh Thomas dan dia merespons secara positif, terutama setelah keberhasilan Indonesia selama Asian Games dan Asian Paragames 2018. Presiden Widodo secara lisan menyampaikan keinginannya agar Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade ketika Thomas Bach berkunjung pada tahun 2018, yang direspon dengan baik oleh IOC.

"IOC mengakui kemampuan Indonesia selama keberhasilan pelaksanaan Asian Games 2018 dan Paragames Asia. Kami merasa ini adalah fondasi yang kuat," kata Christophe Dubi, direktur eksekutif IOC.

Duta Besar Indonesia di Bern mengatakan bahwa permintaan Indonesia sebagai kandidat untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 juga merupakan kesempatan yang baik untuk menunjukkan kemampuan ekonomi bangsa, terutama sebagai populasi terbesar ke-4 di dunia dan anggota G-20.

Proses pemilihan tuan rumah Olimpiade 2032 akan diadakan selambat-lambatnya 2024. Tokyo, Paris dan Los Angeles akan menjadi tuan rumah untuk Pertandingan Olimpiade masing-masing pada tahun 2020, 2024 dan 2028.

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article