NEWS24.CO.ID

Celeb

Mahershala Ali Memenangkan Aktor Pendukung Oscar Terbaik Untuk Film Green Book

NEWS24.CO.ID

Mahershala Ali Mahershala Ali
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Mahershala Ali memenangkan Academy Award pada hari Minggu untuk perannya dalam drama Green Book sebagai pianis kulit hitam kehidupan nyata yang berjuang melawan rasisme selama tur konser di AS Selatan yang terpisah. Itu adalah piala Oscar kedua untuk aktor Amerika berusia 45 tahun itu, yang membawa pulang trofi aktor pendukung dua tahun lalu karena memainkan mentor untuk seorang bocah lelaki di film pemenang penghargaan Moonlight.

Dalam Green Book, Ali menggambarkan pianis dan komposer jazz dan klasik Don Shirley. Film ini berfokus pada hubungan Shirley dengan pengemudi kulit putihnya, yang diperankan oleh Viggo Mortensen, selama perjalanan darat 1962 melalui AS Selatan. Shirley meninggal pada 2013. Casino Online

Dia memenangkan Oscar meskipun ditegaskan oleh beberapa anggota keluarga Shirley bahwa penggambaran sang pianis mengandung ketidakakuratan, dan munculnya kembali tuduhan-tuduhan tentang ketidakwajaran seksual oleh sutradara Peter Farrelly.

Farrelly pada bulan Januari meminta maaf atas tindakannya dua dekade lalu, dan Ali mengatakan dia menghormati keluarga Shirley dan telah berbicara dengan mereka.

Ali memulai karir aktingnya pada tahun 2001, tampil sebagai dokter di serial televisi Crossing Jordan. Dia memainkan banyak peran di berbagai film, televisi, dan teater sebelum mendapatkan perhatian luas sebagai pelobi industri Remy Danton di serial Netflix House of Cards.

Ketika ia mengumpulkan trofi untuk Moonlight, Ali adalah Muslim pertama yang memenangkan Oscar untuk akting.

Nama kelahiran Ali adalah Mahershalalhashbaz, yang diambil dari Alkitab dan digunakan oleh aktor di awal karirnya. Dia memutuskan untuk mempersingkat nama profesionalnya menjadi Mahershala, menurut cerita 2016 di Vanity Fair, ketika dia diberi tahu nama aslinya terlalu panjang untuk dimuat di poster film 2012 The Place Beyond the Pines.

Ali saat ini membintangi peran TV pertamanya sebagai detektif polisi Arkansas Wayne Hays di serial HBO True Detective.

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article